Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang bekerja sama dengan Sekolah Khusus Yayasan Karya Dharma Wanita (YKDW) Tangerang melatih bahasa isyarat kepada petugas pelayanan publik.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu (15/5) hingga Kamis (16/5) di Aula Dinsos dan Aula Kelurahan Cipondoh dengan peserta sebanyak 50 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan dasar kepada petugas pelayanan publik agar dapat memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat tunarungu.

Baca juga: Dinsos Kota Tangerang beri alat bantu 100 disabilitas hingga lansia

Peserta yang mengikuti pelatihan adalah unsur pelayanan publik di lingkup Pemkot Tangerang, kecamatan, kelurahan, RSUD Kota Tangerang, Pengadilan Negeri Tangerang, dan perbankan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang dengan setara," ujarnya,

Pelatihan dibagi dalam dua tahap selama dua hari dan pemateri dari Sekolah Khusus Yayasan Karya Dharma Wanita (YKDW) Tangerang

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini pelayanan publik di Kota Tangerang dapat memberikan kesetaraan kepada seluruh masyarakat.

Sehingga, tidak ada masyarakat Kota Tangerang yang tidak mendapatkan pelayanan publik dengan maksimal karena semua dapat dilayani dengan baik.

"Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali. Mudah-mudahan, dengan pelatihan dasar ini dapat membantu memudahkan masyarakat berkebutuhan khusus saat mendapatkan pelayanan," ujarnya.*

Baca juga: Tangani kemiskinan ekstrem, Dinsos Banten anggarkan Rp32,5 miliar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024