PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten secara masif mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan menggelar kegiatan bertajuk _Electrifying Lifestyle Vaganza_.

Bertempat di Gedung Nyimas Melati, Program tersebut merupakan kolaborasi PLN dengan Dharma Wanita (DWP) Kota Tangerang dalam upaya mensosialisasikan "Electrifying Lifestyle" dan Transisi Energi kepada masyarakat Kota Tangerang. 

Ikut memeriahkan kegiatan itu, "Chef"  Bukhori Juara _Master Chef Season_ 5 membuka acara dengan melakukan demo masak menggunakan kompor induksi. Diakuinya memasak menggunakan kompor induksi lebih mudah dan praktis.

“Memasak menggunakan kompor induksi sangat menyenangkan karena praktis dan mudah digunakan. Selain itu kompor induksi juga mudah dibersihkan sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari,” kata Bukhori.

Baca juga: Electrifying Lifestyle Vaganza kolaborasi Srikandi PLN Banten hadirkan kompor induksi

Ketua Dharma Wanita Pemerintah Kota Tangerang, Hj. Yayat Sugiarti Herman, SE, yang turut hadir dalam kegiatan itu juga menyampaikan pengalamannya menggunakan kompor induksi.

“Senang sekali hari ini DWP Kota Tangerang dapat mencoba Kompor induksi yang tentunya lebih efisien, praktis dan aman dibandingkan dengan kompor gas. Jadi Ibu-Ibu DWP mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan saat memasak”, kata Yayat Sugiarti.

Pada kesempatan itu pula Yayat Sugiarti menyampaikan apresiasi nya terhadap PLN atas kolaborasi yang telah terjalin.
 Diungkapkannya bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam sinergi mensosialisasikan "Electrifying Lifestyle' kepada masyarakat Kota Kota Tangerang.

Sejalan dengan itu General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis, menjelaskan bahwa sosialisasi " Electrifying Lifestyle"  melalui penerapan penggunaan kompor induksi terus digalakkan oleh PLN. 

Menurutnya, kegiatan itu juga dalam rangka mempercepat pencapaian target _net zero emission_ Indonesia pada tahun 2060.

“Kami ingin mengajak masyarakat bersama sama turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon salah satunya dengan bergaya hidup berbasis peralatan listrik. Hidup jadi lebih mudah, nyaman, dan praktis kalau kita menggunakan peralatan listrik salah satunya melalui penggunaan kompor induksi,” kata Abdul Mukhlis.

Abdul Mukhlis juga berharap kompor induksi dapat lebih masif digunakan oleh masyarakat khususnya di kalangan Masyarakat Kota Tangerang.

“Dengan kompor induksi memasak dapat lebih cepat karena mudah mengatur suhu, lebih tepat karena terdapat menu _timer" lebih hemat jika dibandingkan dengan kompor gas dan lebih sehat tanpa emisi karbon. Untuk itu mari kita bersama-sama ikut beralih menggunakan kompor induksi”, ujar Abdul Mukhlis.


Baca juga: Penerapan gaya hidup berkelanjutan di PLN dapat respons positif
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024