Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berperan aktif dalam mensosialisasikan _Electrifying Lifestyle". Ini terwujud dalam kolaborasi yang terjalin dengan Dharma Wanita Pemerintah Kota Tangerang dalam acara yang bertajuk "Electrifying Lifestyle Vaganza" yaitu lomba dan demo memasak dengan menggunakan kompor induksi.

Ketua Srikandi PLN UID Banten yang sekaligus Manager PLN UP3 Cikokol, Luky Artanti menjelaskan bahwa Srikandi PLN mempunyai peranan penting dalam menunjang upaya pemasifan electrifying lifestyle.

“Kami sangat senang mendukung program-program perusahaan yang memberikan nilai manfaat kepada masyarakat luas, seperti kegiatan sosialisasi _electrifying lifestyle_. Dimana melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengetahui dan merasakan pengalaman langsung tentang kepraktisan dan kenyamanan memasak menggunakan peralatan elektronik khususnya kompor induksi,” ujar Luky.

Baca juga: Penerapan gaya hidup berkelanjutan di PLN dapat respons positif

Luky melanjutkan kompor induksi bisa digunakan untuk memasak berbagai jenis makanan bahkan dalam waktu yang lebih efisien, karena memiliki panas yang stabil dan juga memiliki _timer_ untuk mengatur waktu memasak.

“Kompor induksi memiliki berbagai kelebihan salah satunya adalah ramah lingkungan karena tidak menghasilkan api dan asap. Selain itu, kompor induksi lebih aman karena panas yang dihasilkan langsung dialirkan ke alat masak, sehingga ketika bersentuhan dengan anggota tubuh, tidak terasa panas,” lanjut Luky.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa penggunaan kompor induksi ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung proses transisi energi di Indonesia, sehingga tujuan Net Zero Emision di Tahun 2060 cepat dapat tercapai.

“Kita dapat memulai transisi energi dengan menggunakan berbagai peralatan yang tidak menghasilkan emisi dalam kehidupan sehari-hari, Saat ini sudah hadir berbagai peralatan listrik yang dapat memudahkan kita beraktivitas secara praktis, efisien dan ekonomis seperti contohnya kompor induksi yang saat ini kita gunakan,” ujar Luky.

Baca juga: Srikandi PLN Banten dukung percepatan "Electrifying Agriculture" di Lebak

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, mengungkapkan Srikandi PLN memiliki peranan penting dalam setiap kegiatan Perseroan, salah satunya adalah komitmen untuk mengejar target Net Zero Emission pada 2060.

“PLN memiliki lingkungan kerja yang ramah terhadap perempuan, sehingga setiap perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam semua lini pekerjaan. Para Srikandi PLN dipersilakan untuk menunjukkan eksistensinya untuk berkontribusi bagi negara. Peran Srikandi dalam mendukung transisi energi dapat dilihat dari penggunaan alat-alat listrik dalam setiap kehidupan yang kita sebut dengan _electrifying lifestyle_, kontribusi dalam pengembangan ekosistem EV seperti SPKLU, dan sebagainya,” ungkap Abdul Mukhlis.

PLN juga memberikan ruang seluas-luasnya bagi perempuan untuk bisa mencetak prestasi dan meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya.

“Kesempatan yang sama ditawarkan kepada seluruh pegawai baik perempuan ataupun laki-laki, di PLN perempuan memegang peranan penting dalam menjalankan kegiatan perusahaan,” jelas Abdul Mukhlis.

Baca juga: PLN Banten dan Polda Metro MoU pengamanan objek vital ketenagalistrikan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024