Ribuan warga Kota Cilegon, Senin malam (6/5), antusias menghadiri konser grup band Jamrud yang sengaja didatangkan Pemerintah Kota Cilegon untuk menghibur masyarakat dan peserta Cilegon Sanitation Summit (CSS) XXIII dalam rangka memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-25.

"Konser Jamrud ini kita gelar untuk memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-25 tahun. Juga dalam menyambut peserta CSS dari Kabupaten Kota se Indonesia yang datang ke Cilegon untuk besok belajar co-firing. Karena Cilegon yang pertama membangun pabrik pengolahan sampah jadi co-firing yang harganya sama dengan batu bara," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Konser semula bakal digelar di Alun-alun Kota Cilegon ini berlangsung di Stadion Krakatau Steel (KS) lantaran kapasitas alun-alun tidak memadai jumlah penonton yang datang.

Baca juga: Peserta CSS XXII Akkopsi berdatangan ke Kota Cilegon

Salah seorang penonton, Muhammad Rasyid warga Pondok Cilegon Indah  mengatakan, meski konser digelar pukul 21.00 WIB, ia datang ke lokasi sejak Senin sore, agar bisa berada di barisan terdepan demi bisa melihat para pentolan Jamrud lebih dekat.

"Saya nunggu di sini (Stadion KS) dari Jam 3 sore, biar bisa nonton di baris depan jadi bisa lihat jelas," kata Rasyid.

Sementara itu, Agus penonton lainnya mengaku senang digelar konser Jamrud oleh Pemerintah Kota Cilegon.

"Seneng sih, karena emang kan sudah lama tidak ada konser kayak gini di Cilegon. Jadi benar-benar terhibur. Apalagi kan gratis," kata Agus.

Baca juga: Buka MTQ XXIII, Wali Kota Cilegon siapkan hadiah umrah bagi peraih emas pertama

 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024