Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang, Banten, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024 di daerah itu dengan sosok yang memiliki integritas terbaik.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang M. Nur Kholis saat menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Tangerang di kantor DPC PKB Kabupaten Tangerang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, Kholis di Tangerang, Selasa menyebut bahwa sosok tokoh terbaik itu dinilai sudah dimiliki oleh Chris Indra Wijaya yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Tangerang tahun ini.

Baca juga: Pemkab Kendal Jateng tertarik replikasi aplikasi Tangerang LIVE

"Bang Chris 2 periode menjadi Dewan di Kabupaten Tangerang selain itu sebagai pengusaha. Pokoknya pengalamannya lengkap," katanya.

Selain itu, Kholis juga mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Partai NasDem yang sudah mendaftarkan kader partai terbaiknya ke Partai PKB. Hal itu merupakan sebuah amanah bagi PKB dan wujud kepercayaan yang diberikan oleh NasDem.

"Ini artinya NasDem percaya bahwa PKB Partai yang terbuka dan mau memfasilitasi kader-kader terbaik yang ada di Kabupaten Tangerang untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada setempat," ujarnya.

Menurutnya, pertemuan ini merupakan awal yang baik dan diharapkan menjadi sinyal-sinyal koalisi nantinya. Karena menurutnya, dengan 5 kursi DPRD Kabupaten Tangerang yang dimiliki NasDem saat ini ditambah 6 kursi PKB  sehingga total 11 kursi.

Baca juga: Korban banjir di Tangerang minta perhatian pemerintah

Perolehan itu sangat cukup untuk mengantarkan pasangan calon Bupati-wakil Bupati Tangerang.

"Sebelas kursi itu sudah 20 persen dari 55 kursi DPRD Kabupaten Tangerang, artinya sangat cukup untuk mengusung Chris Indra Wijaya sebagai Bakal Calon Bupati," ujarnya.

Sementara itu, ketua DPD NasDem Kabupaten Tangerang, Yakub, mengatakan bahwa, pihaknya berterima kasih kepada PKB yang sudah menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dari kadernya di DPC PKB. Ia pun memiliki harapan yang sama bahwa langkah awal koalisi ini diharapkan terus terkomunikasikan dengan baik.

"Semoga kedua partai ini (NasDem dan PKB) dapat berkoalisi dan bekerja sama mengantarkan Kaka Chris sampai pelaksanaan Pilkada November 2024," ujarnya.

Diketahui, Chris Indra Wijaya telah mengembalikan formulir berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Tangerang ke 3 Partai Politik (Parpol) di antara ke DPC Partai Demokrat, DPC PDI Perjuangan dan DPC PKB.

Baca juga: Bupati Tangerang harapkan reformasi agraria jadi solusi masalah pertanahan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Lukman Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024