Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang diperingati setiap 26 April menjadi kesempatan untuk meningkatkan kesadaran tentang Kekayaan Intelektual (KI) dan perannya dalam mendorong inovasi dan kreativitas untuk menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Dengan mengangkat Tema “Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan Bersama dengan Inovasi dan Kreativitas”.

Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 merayakan para pembuat perubahan di seluruh dunia yang mendorong inovasi dan kreativitas untuk keperluan mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan membangun masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi semua orang.

Meriahkan Peringatan Hari KI Sedunia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya Podcast “Ngopi Jawara” dan Talk Show Radio, bekerja sama dengan Star Radio 107.3 FM di Tangerang. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto menyebut, kegiatan Podcast dan Talk Show ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan KI kepada masyarakat, khususnya yang berada di Provinsi Banten.

“Melalui Podcast dan Talk Show Radio ini, kami ingin membawa Kekayaan Intelektual lebih dekat kepada masyarakat. Tujuannya, meningkatkan kesadaran masyarakat, pelaku usaha, dan pemilik hak atas kekayaan intelektual tentang pentingnya melindungi hak mereka serta meminimalisir tindak pidana yang dapat merugikan ekonomi dan inovasi”, kata Dodot Adikoeswanto dalam keterangan resminya.

“Untuk Podcastnya sendiri, dapat disaksikan melalui Kanal Youtube Kantor Wilayah Kemenkumham Banten @Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten mulai hari ini”, pungkasnya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024