Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana menyampaikan saat ini masih melakukan proses penjajakan arah politik dengan partai-partai dan bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Serang. 
 
"Kalau menjalin silaturahmi dengan siapapun itu pasti dilakukan. Pembahasan juga perlu disamai. Saat ini saya belum mempunyai pendamping, mau siapapun itu disamakan visi misinya untuk saat ini kami melakukan ikhtiar bersama baik dengan partai maupun bakal calon," kata Ratu Ria di Serang, Jumat.
 
Sementara itu mengenai adanya rencana koalisi 
antara Partai Golkar dengan Gerindra pada Pilkada Provinsi Banten, Ratu Ria mengaku belum bisa mengomentari lebih banyak. 

Baca juga: Ketua DPD Golkar Ratu Ria daftar calon Wali Kota Serang ke DPC PDIP
 
Saat ini Golkar Kota Serang telah resmi menjadikan nama Ratu Ria Maryani sebagai sosok yang akan maju sebagai calon Wali Kota Serang dan Budi Rustandi yang juga diusung oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon Wali Kota Serang. 
 
"Instruksi yang diberikan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Banten saat ini untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik yang ada di Kota Serang, baik itu Gerindra maupun yang lainnya dan juga dengan kandidat bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota," katanya menambahkan.
 
Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (Bappiluda) DPD Demokrat Banten, Azwar Anas, mengatakan pertemuan tersebut dilakukan di salah satu hotel Kota Serang pada Rabu (24/4) malam. 
 
"Kita mengupayakan koalisi Pilpres sama dengan koalisi Pilkada. Akan coba bangun koalisi di setiap Pilkada,” ujarnya. 
 
Ia mengungkapkan pertemuan tersebut sebagai langkah awal pembahasan dan berharap akan ada titik temu antara Demokrat dan Golkar sehingga nantinya koalisi tersebut bisa terbangun. 

Baca juga: Partai Golkar dan Gerindra isyaratkan koalisi di Pilkada Banten
Baca juga: Partai Golkar dan Gerindra isyaratkan koalisi di Pilkada Banten

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024