Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Tangerang sebagai bapak angkat atau pendamping cabang olahraga diminta memeriksa kesehatan para atlet jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) IX tingkat Provinsi Banten bulan Juni 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Selasa, mengatakan jenis kesehatan yang harus dipastikan setiap atlet seperti kondisi mental dan fisik agar dipersiapkan secara matang.

Oleh karena itu, Dispora mengatakan jajaran Perangkat Daerah dan BUMD sebagai bapak angkat agar lebih serius dan intensif lagi dalam mendampingi dan membina cabang olahraga masing-masing.

"Kita harap para OPD yang telah dipilih agar terus mengupayakan dukungannya dalam memastikan asupan para atlet, hingga para pelajar bertanding di lapangan yang memadai," kata dia.

Baca juga: Ikan Bloso jadi maskot Popda Banten 2024

Kaonang mengatakan di Kota Tangerang ada 25 cabang olahraga dengan 25 OPD yang menjadi bapak angkat cabang olahraga seperti bola voli pasir didampingi Dinas Sosial, bola basket oleh Dinas Pendidikan, menembak dengan Inspektorat dan Bank BJB, renang dengan Dinas Kesehatan, wushu dengan DKP, gulat dengan Disnaker dan masih banyak lainnya.

"Bapak angkat ini bertujuan untuk mendukung dan memastikan progres terbaiknya para atlet di masing-masing cabang olahraga," katanya.

Ia juga mengatakan Kota Tangerang sebagai tuan rumah pun terus memaksimalkan segala persiapan termasuk venue agar pelaksanaan Popda XI dan Peparpeda IX berjalan lancar.

"Kita persiapkan segalanya dengan matang mulai dari venue, tuan rumah hingga prestasi yang kita targetkan," ujarnya.

Baca juga: Dispora pastikan Stadion Benteng siap digunakan untuk Liga 3 Nasional

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024