Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Banten menyatakan Stadion Benteng Reborn siap digunakan untuk ajang Liga 3 Nasional pada 29 April 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Kamis, mengatakan kesiapan tersebut setelah dilakukannya monitoring secara masif pada venue perhelatan untuk kejuaraan olahraga nasional.

Adapun berbagai kesiapan telah dilakukan oleh Dispora Kota Tangerang yakni dari mulai pembersihan, pembenahan, serta keamanan lingkungan venue.

“Berbagai persiapan untuk mendukung beragam ajang olahraga tersebut telah kita lakukan semaksimal mungkin,” katanya.

Baca juga: Persikota Tangerang bersiap hadapi babak 80 besar Liga 3 Nasional

Ia pun mengatakan, tak hanya Liga 3 Nasional yang menjadi agenda kegiatan di Kota Tangerang, namun adapula kejuaraan Gateball yang berlangsung di Alun-Alun Ahmad Yani pada 25-26 April 2024.

Selain itu akan ada Benteng Youth Tangerang Basketball Championship 2024 yang digelar di GOR Dimyati pada 1 Mei-2 Juni 2024.

Kemudian di GOR Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang akan digelar Women Pro Futsal League pada 4-5 Mei 2024. Serta kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah XI (POPDA XI) yang akan berlangsung 8-13 Juni 2024.

"Tentunya ini menjadi komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mendukung berbagai kejuaraan olahraga di Kota Tangerang. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatkan dan memaksimalkan sportourism dan sportainment," ujarnya.

Baca juga: Satgas Anti Mafia selidiki laga Persik Kediri lawan Bhayangkara FC

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024