Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten terus memastikan kesehatan warga binaan pemasyarakatan di bawah naungannya termasuk salah satunya pada Lapas Kelas IIA Cilegon yang dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan menyelenggarakan Pemasyarakatan Sehat.

Pemasyarakatan Sehat yang diselenggarakan serentak oleh seluruh lembaga pemasyarakatan pada 17-19 April 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan narapidana di seluruh lembaga pemasyarakatan di Indonesia. 

Warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti pemasyarakatan sehat mendapatkan Penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, kebersihan lingkungan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan masal.

Baca juga: Pasca libur Lebaran, pelayanan Imigrasi Kelas II TPI Cilegon normal

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon Yosafat Rizanto dalam keterangannya Kamis, menyebut bahwa Kesehatan adalah hak asasi manusia yang harus dihormati dan diperjuangkan oleh semua orang, tanpa terkecuali. 

Di sisi lain, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Nur Azizah Rahmanawati menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kesehatan warga binaan pemasyarakatan menjadi hal yang penting. 

"Saya harap pelayanan bagi WBP, terutama pelayanan kesehatan mereka, harus sangat diperhatikan karena itu merupakan tugas kita," tuturnya.

Baca juga: Cuti bersama Lebaran selesai, saatnya kembali fokus bekerja

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024