Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kota Tangerang, Banten, menggelar UMKM Award 2024 untuk umum tanpa dipungut biaya.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Kamis, mengatakan pendaftaran UMKM Award dibuka mulai tanggal 27 April 2024.

Pendaftaran, kata Suli, bisa dilakukan oleh masyarakat secara online melalui laman https://bit.ly/UMKMaward2024 tanpa dipungut biaya apapun atau gratis.

Baca juga: UMKM pakaian di Tangerang dapat berkah Ramadhan

UMKM Awards Kota Tangerang 2024 membuka tiga kategori yakni The Most Valuable Product, The Most Creative Product dan The Most Unique Product.

"Kami mengajak pelaku UMKM untuk ikut serta dalam ajang ini karena untuk pengembangan produk lebih luas lagi," ujarnya.

Setelah peserta melakukan pendaftaran, maka nantinya panitia akan melakukan kurasi produk atau karya pada pekan kedua bulan Mei 2024 dan diumumkan pada pekan ketiga bulan mei.

Lalu Upscalling Capacity Camp pada pekan ketiga bulan Mei. Pengembangan produk bulan Juni dan Juli serta pengumuman pemenang pada Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: "RANS Nusantara Hebat" tempatkan UMKM di BSD City naik kelas

Namun demikian, jadwal sewaktu-waktu dapat berubah sehingga peserta agar dapat terus mengupdate informasi terkait UMKM Awards Tangerang 2024 ini mealui akun Instagram resmi @indagkomukm_tangerangkota atau akun-akun resmi Pemkot Tangerang lainnya.

“Ajang ini tidak berlaku bagi 30 peserta nominasi penghargaan UMKM Awards tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu persyaratan bagi peserta yang ingin ikut dalam ajang itu berdomisili dan usaha di Kota Tangerang, produk merupakan buatan sendiri, usaha sudah berjalan lebih dari dua tahun, peserta merupakan UMKM di bidang pangan dalam kemasan, fashion dan kerajinan atau kriya dan bersedia mengikuti seluruh tahapan.

Baca juga: Pedagang gula aren di Lebak dapat berkah Ramadhan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024