Pemudik ramai mengunjungi ruang area bermain anak-anak yang tersedia di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, sambil menunggu kedatangan kapal sebelum menyeberang ke Sumatera.
 
Seorang pemudik asal Bekasi, Aysha Nabila, di Cilegon, Senin, mengaku senang dengan fasilitas yang tersedia karena anak-anaknya bisa bermain dengan senang dan tidak bosan menunggu kedatangan kapal untuk mudik.
 
"Suami saya juga bisa istirahat dulu sambil menunggu kedatangan kapal, sehingga kami merasa cukup nyaman dengan pelayanan yang diberikan," katanya.

Baca juga: H-2 Lebaran, pemudik motor masih padati Pelabuhan Ciwandan
 
Ada berbagai bentuk permainan yang tersedia di kawasan itu, seperti perosotan anak, mobil-mobilan mini, kuda mini, boneka, dan lain sebagainya. 

"Dengan adanya fasilitas ini tentu sangat bermanfaat, kita bisa istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan sambil memantau anak yang sedang bermain," kata Aysha Nabila.
 
Selain ruang bermain anak, di Pelabuhan Ciwandan juga tersedia fasilitas lain seperti posko kesehatan, ruang menyusui, ruang tunggu, toilet dan mushalla.
 
Pantauan ANTARA, sampai 09.45 pemudik motor masih terus berdatangan ke Pelabuhan Ciwandan. Mereka datang dengan sejumlah barang bawaan seperti tas dan kardus yang tersimpan di bagasi depan dan belakang kendaraan.

Baca juga: Terjebak antrean di Pelabuhan Ciwandan, sejumlah pemudik motor pingsan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024