Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (Perpam) Lebak selatan mewakafkan Al Quran ke sejumlah pondok pesantren dan memberikan santunan anak yatim piatu di Kecamatan Cilograng, Kamis (4/4).
 
Wakil Ketua Ormas DPD Perpam Lebak Ahmad Fauzi Ridwan S.Pdi., mengatakan kegiatan bakti sosial itu dengan mewakafkan Al quran dan pemberian santunan anak yatim piatu merupakan komitmen program kerja ormas tersebut.
 
Pada bulan Ramadhan tahun 2024 sebanyak 32 Al Quran dibagikan kepada santri dan calon Penghafal atau tahfid quran agar memiliki mushaf llyang layak pakai. 
 
Selain itu juga dirinya memfasilitasi para penghafal quran agar mereka tercapai cita-cita sebagai tahfid.
 
"Insya Allah, dengan mewakafkan mushaf Al
Quran yang layak itu akan mendapatkan pahala yang tak terputus hingga meninggal dunia," kata Ahmad Fauzi.
 
Ia mengatakan pihaknya mewakafkan Al quran itu ke empat ponpes antara lain Ponpes Miftahul Ihsan Gunungbatu, Ponpes Nurul Huda Gunungbatu, Ponpes Nurul Huda Cikondang dan Ponpes Al Mutahariah Cijengkol.
 
Kegiatan bantuan sosial itu diharapkan menjadi motivasi untuk seluruh ormas dengan kepedulian sesama umat muslim dan memberikan manfaat bagi anak yatim yang sudah menjadi tanggung jawab juga mewakafkan Al quran untuk santri di ponpes tersebut.
 
Setelah pembagian wakaf Al quran dan santunan ke 25 anak yatim piatu dengan doa bersama menjelang berbuka puasa. 
 
"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar,” kata Ahmad Fauzi Ridwan.
 
Sementara itu, pimpinan Ponpes Miftahul Ihsan KH Isak menyatakan semoga program kerja DPD Perpam Lebak selatan yang peduli membantu lembaga pendidikan agama Islam yang tertua sejak abad 14 hingga sekarang di Indonesia masih eksis bahkan berkembang.
 
"Kami tentunya banyak terima kasih atas kegiatan mulia ormas itu dan semoga Allah memberikan pahala,"kata Kiyai Isak.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024