PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan kegiatan berbagi bingkisan lebaran kepada 400 penerima manfaat. 

Kegiatan yang mengusung tema 'Benderang Berkah Ramadan 1445 "Hijriah" (H)', berlangsung di aula Masjid Raya Al-A'zhom Kota Tangerang pada Selasa.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Drs. Herman Suwarman, M.Si, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Tangerang, Drs. H. Heryanto, MAP, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Tangerang, KH. Baijuri Khotib, Pembina YBM PLN, Doddy B. Pangaribuan, serta General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis. 

Baca juga: PLN Banten ingatkan masyarakat pastikan listrik aman saat ditinggal mudik

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengungkapkan bahwa PLN bekerja sama dengan DMI Kota Tangerang dalam menentukan 400 penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim, dhuafa, guru ngaji, hingga para penghafal Al-Qur'an. Terasa spesial karena kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dimana secara keseluruhan terdapat 50.000 penerima manfaat se-Indonesia.

"YBM PLN konsisten setiap tahunnya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kegiatan hari ini merupakan serangkaian kegiatan YBM PLN selama Ramadan tahun ini, selain pembagian sembako ada juga kegiatan peduli pesantren, "food truck solidarity", belanja bersama anak yatim piatu, hingga mudik gratis bersama difable. Ini membuktikan bahwa PLN siap meningkatkan kebahagiaan masyarakat khususnya di bulan Ramadan tahun ini," kata Abdul Mukhlis.

Mewakili Pemerintah Kota Tangerang, Herman Suwarman juga mengapresiasi langkah PLN dalam memberikan bantuan kepada 400 warga Kota Tangerang mengingat tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idul Fitri. Ia berpesan agar warga penerima manfaat dapat memanfaatkan sembako pemberian YBM PLN ini dengan sebaik mungkin khususnya dalam menyambut hari kemenangan.

Baca juga: PLN berikan diskon tambah daya "Berkah Ramadhan' hingga 5 April 2024

"Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga PLN semakin maju dan berkembang. Banyak sekali kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Kota dengan PLN dan semoga kolaborasi-kolaborasi tersebut membawa kemajuan dan keberkahan bagi warga Kota Tangerang," kata Herman Suwarman.

Kebahagiaan terpancar dari salah satu penerima manfaat Program Benderang Berkah Ramadan 1445 H YBM PLN, Alfiah (53) warga Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kota, DMI, dan MUI. 

"Alhamdulillah terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan khususnya kepada anak yatim dan penghafal Al-Qur'an, ini sangat bermanfaat khususnya bagi saya dan keluarga. Harapannya semoga PLN semakin berkah, maju, dan di tahun depan bisa menyelenggarakan kegiatan serupa," kta Alfiah.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan PLN kolaborasi bantu masyarakat yang membutuhkan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024