Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar 'Workshop' dalam upaya mendukung pengembangan kewirausahaan mahasiswa terutama di FKIP Untirta.

"Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan civitas akademika," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani di Serang, Rabu.

Ahmad Syaukani memaparkan mengenai pengembangan pasar dan jejaring produk wirausaha muda Banten dalam kegiatan kreativesia.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pembinaan serta penghargaan kepada Pemuda Pelopor yang memiliki usaha menunjang pariwisata dan memberdayakan pemuda sekitar.

Baca juga: Rektor Untirta serukan Pemilu 2024 damai dan berintegritas

Dispora Banten juga memberikan pelatihan dan pemberian penghargaan kepada peserta seleksi Wirausaha Muda Provinsi Banten. "Pelatihan wirausaha muda berbasis kearifan lokal."

"Harapan kami ke depan lahir wirausahawan muda yang handal dan kreatif," kata Ahmad Syaukani.

Kegiatan tersebut dibuka Dekan FKIP Untirta, Dr. Fadlullah, didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Abdul Fatah serta Kabag TU, Pembina Ormawa, Ketua dan Wakil Ketua Ormawa di Lingkungan FKIP Untirta.

Dekan FKIP Untirta, Fadlullah berharap Workshop Kewirausahaan Mahasiswa FKIP Untirta menjadi langkah awal untuk mempersiapkan generasi muda menjadi agen perubahan dalam dunia bisnis yang terus berkembang.

"Semangat kolaborasi antara perguruan tinggi, pemangku kepentingan, dan pemerintah daerah menjadi kunci dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan kewirausahaan yang inklusif dan berkelanjutan," kata Fadlullah. (Adv)

Baca juga: Direktur UT Serang jalin komunikasi dengan Rektor Untirta

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024