RSUD Kota Tangerang, Banten menyediakan paket Ramadhan medical check up bagi masyarakat dengan harga murah, yakni mudik ceria dan Lebaran sehat.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang O.U. Taty Damayanti di Tangerang, Senin, mengatakan Mudik Ceria terdiri atas pemeriksaan dokter, pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan asam urat, EKG, dan visus mata.

Untuk paket Lebaran Sehat terdiri atas pemeriksaan dokter, pemeriksaan kolesterol total, EKG, LDL, Trigliserida, dan gula darah puasa.

"Untuk paket Mudik Ceria seharga Rp 222 ribu dan Paket Lebaran Sehat dengan harga Rp405 ribu. Paket medical check up ini tersedia hingga tanggal 20 April 2024," kata dia

Ia mengatakan mudik Lebaran ini identik dengan perjalanan jauh yang ditempuh keluarga untuk pulang ke kampung halaman melalui jalur udara, darat dan laut.

Baca juga: Kapolres Tangerang Kota ingatkan ormas tidak lakukan pungli modus minta THR

Maka dari itu, kondisi tubuh harus fit dan sehat untuk melakukan perjalanan. Apalagi, bagi masyarakat yang melakukan mudik dengan mobil pribadi.

"Kami menyediakan paket medical check up yang terjangkau. Semua layanan pemeriksaan tersebut, hasilnya bisa langsung diketahui di hari yang sama," ujarnya.

Ia berharap masyarakat Kota Tangerang dapat melakukan mudik dengan aman, sehat, dan selamat hingga kembali ke Kota Tangerang.

Ia mengimbau untuk tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kampung halaman, sehingga tetap dapat menjaga kesehatan.

"Kami harap masyarakat juga melakukan pengecekan kesehatan agar mudik Lebaran kali ini dapat dilaksanakan dengan maksimal. Jangan paksakan untuk menyetir dalam kondisi tubuh kurang fit dan terus jaga kesehatan dengan menerapkan PHBS," katanya.

Baca juga: Cegah penyakit menular, calon pengantin diimbau periksa kesehatan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024