Tim nasional (timnas) Italia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Ekuador dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena, New Jersey pada Senin dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Gli Azzuri masing-masing diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

Italia sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan tiga menit. Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Italia memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Federico Dimarco yang membentur pagar betis pemain Ekuador. Bola rebound mengarah ke Pellegrini yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Baca juga: Timnas Jerman bekuk tuan rumah Prancis 2-0

Ekuador mencoba membalas gol itu lewat serangan balik. Umpan silang dari sisi kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh Barella, tetapi penyelesaian akhir Moises Caicedo masih melebar dari gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Italia mendapat peluang pada awal babak kedua. Tendangan bebas Pellegrini diteruskan Zaniolo dengan sundulan, sayang arah bola masih melebar.

Baca juga: Timnas Inggris menyerah 0-1 dari Brazil di Stadion Wembley

Italia menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada masa injury time atau menit ke-90+4. Nicolo Barella menjebol gawang Ekuador usai menerima bola terobosan dari Riccardo Orsolini.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan. Italia memetik kemenangan 2-0 atas Ekuador.

Ini jadi kemenangan kedua yang diraih Italia dalam dua laga uji coba di jeda internasional kali ini. Sebelumnya, pasukan Luciano Spalletti itu menang 2-1 atas Venezuela.

Baca juga: Timnas Belgia bermain imbang tanpa gol lawan Irlandia

Susunan Pemain
Ekuador (3-4-3):
 Burrai; Torres, Pacho, Hincapie; Preciado, Franco (Obando 80'), Caicedo, Estupinan; Plata, Minda (Paez 65'), Sarmiento (Gruezo 79')

Italia (3-4-2-1): Vicario; Darmian, Mancini, Bastoni; Bellanova (Di Lorenzo 46'), Jorginho (Locatelli 67'), Barella, Dimarco (Cambiaso 88'); Zaniolo, Pellegrini (Frattesi 67'); Raspadori (Retegui 76')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024