Pemerintah Kota Tangerang, Banten memberikan apresiasi kepada pusat perbelanjaan Tangcity Mall terkait peresmian Masjid An-Nuur seluas 1.200 meter persegi yang menghabiskan anggaran mencapai Rp2,5 miliar di mal tersebut.

"Kami mengapresiasi langkah dan upaya dari pihak manajemen dalam menyediakan fasilitas ibadah di mal ini," kata Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Sabtu.

Ia menjelaskan upaya yang dilakukan Tangcity Mall sejalan dan bentuk dukungan terhadap upaya Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

"Apalagi ini masjidnya cukup besar, jadi masyarakat yang berbelanja tidak perlu khawatir untuk mencari tempat ibadah yang nyaman atau takut tidak muat. Selain asyik berbelanja, ibadah juga bisa tetap khusyuk," katanya.

Baca juga: Diskominfo Kota Tangerang raih penghargaan KIPP Banten

Rawanto, Building Manager Tangcity Mall, mengatakan pembangunan sudah dilaksanakan sejak 14 April 2023 dengan anggaran Rp2,5 miliar.

Masjid yang terletak di area parkir P4 tersebut memiliki luas hingga 1.200 meter persegi dengan desain mengadaptasi gaya arsitektur Maroko, yakni ciri khas motif geometris.

"Kehadiran masjid di dalam mal ini adalah sebagai wujud kepedulian Tangcity Mall terhadap sesama umat Muslim dalam menjalankan ibadah," katanya.

Direktur Tangcity Mall Alexander Bambang menambahkan, keberadaan masjid di dalam mal merupakan yang pertama di Kota Tangerang, sehingga warga khususnya umat Muslim yang berbelanja tak perlu khawatir mencari tempat ibadah yang nyaman.

"Kita siapkan tempat yang nyaman bagi pengunjung sehingga ketika belanja di Tangcity Mall sudah ada lokasi ibadah yang luas, nyaman dan aman bagi semuanya karena mampu menampung jamaah dalam jumlah banyak," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang terima 150 sertifikat aset milik daerah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024