Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten Moch Maesyal Rasyid meminta setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Walaupun kondisi puasa, ASN harus tetap disiplin dan tanggung jawab, terus melayani masyarakat. Semoga ini menjadi tambahan ladang pahala dari Allah SWT," kata Rasyid di Tangerang, Senin.

Ia mengungkapkan bahwa puasa bukanlah halangan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Puasa merupakan bulan yang penuh berkah, untuk itu kedisiplinan dan tanggung jawab untuk melayani masyarakat perlu terus dijaga bahkan ditingkatkan.

Baca juga: Pemda Tangerang diminta segera perbaiki jembatan rusak

"Seorang ASN harus merespon cepat keluhan masyarakat, baik dalam bingkai tupoksi maupun membantu masyarakat secara langsung di lingkungannya. baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat, kita tetap menjalankan tugas khususnya pelayanan," paparnya.

Sekda juga kembali mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah khususnya yang tupoksinya berkaitan dengan kedaruratan dan kebencanaan agar terus menjaga performa dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi serta menanggulangi berbagai kemungkinan bencana akibat kondisi cuaca ekstrem saat ini.

"Curah hujan saat ini tinggi, agar BPBD, para camat dan ASN di wilayahnya lebih menjaga lingkungan mengantisipasi terjadinya banjir dan angin kencang," kata dia.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan bazar murah Ramadhan di 104 kelurahan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024