Sebanyak 137 peserta mengikuti Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-54 tahun 2024 di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banten di aula LPP RRI Banten Ciracas Kota Serang.

Kepala LPP RRI Agus Rusmin Nuryadi di Serang Sabtu mengatakan, terdapat tiga kategori yang dilombakan, yakni Tilawah sebanyak 56 peserta, Tausiah 60 peserta, dan Tahfidz 21 peserta.

"PTQ ini digelar secara serentak sejak 14 Maret 2024, bertepatan dengan tanggal 3 Ramadhan 1445 H di seluruh Satuan Kerja LPP RRI di Indonesia, dan secara nasional Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 21 sampai 26 Maret 2024 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Agus.

Adapun peserta yang mengikuti PTQ LPP RRI Banten tahun 2024 ini, kata Agus, sebanyak 137 peserta yang akan mengikuti tiga kategori lomba.

Kategori yang dilombakan yakni, lomba Tilawah sebanyak 56 peserta, Tahfidz 21 peserta, dan Tausiah sebanyak 60 peserta.

Baca juga: Menkominfo minta RRI, TVRI, ANTARA jaga pesan Pemilu Damai di Pilkada

Menurut Agus, diharapkan dari PTQ ini dapat mewakili Provinsi Banten di tingkat Nasional di Yogyakarta nanti.

"Semoga perwakilan RRI Banten ini dapat meraih prestasi terbaik, menjadi juara tingkat Nasional," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia Agus Setiawan mewakili Pj. Gubernur Banten Al Muktabar menyambut baik kegiatan PTQ LPP RRI ke-54 tingkat nasional, dan ke dua untuk tingkat RRI Banten tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini baik dilakukan guna mencari bakat muda-mudi dalam menggali dan memahami Al Quran khususnya bagi masyarakat Banten.

"Semoga dengan adanya PTQ LPP RRI ini dapat memotivasi kita semua agar belajar ilmu Al Quran. Sehingga akan berdampak terhadap sikap kita sehari-hari," kata Agus.

Agus juga mengapresiasi kegiatan PTQ LPP RRI yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut.

"Semoga para peserta dari Banten bisa mengikuti kegiatan LPP RRI tingkat nasional di Yogyakarta," kata Agus saat membuka langsung Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke-54 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banten tersebut.

Baca juga: Direktur Utama LPP RRI resmikan sejumlah gedung yang dipusatkan di Banten

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024