Jakarta (Antara News) - USG Boral Indonesia, produsen papan gipsum berhasil merampungkan dan menyerahterimakan lima rumah hasil restorasi  kepada lima keluarga di Dusun Kidul, Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Marketing Director USG Boral Indonesia, Suzana Budiman mengatakan di Jakarta, Selasa, kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan kehidupan karyawan, pelanggan, dan masyarakat.

Menurut dia, selama kurang dari empat minggu, USG Boral Indonesia bersama dengan warga setempat telah berhasil merestorasi lima pemukiman warga menjadi pemukiman yang lebih layak dan nyaman dihuni.  

Restorasi rumah ini didukung produk inovasi baru sistem Durock digunakan pada eksterior bangunan dan papan Heatstop diaplikasikan pada bagian interior. Selama proses pengerjaan restorasi, para pekerja yang terlibat dapat merasakan sendiri kemudahan dalam mengatur material atau bahan bangunan saat konstruksi, jelas Suzana.

Dia menambahkan, sistem Durock merupakan jawaban atas permasalahan yang sering ditemui pada saat membangun mulai dari konstruksi ringan, aplikasi yang cepat, konstruksi kering, tahan lama dan ramah lingkungan.

Produk Durock memiliki banyak keunggulan dibanding dengan produk sejenis ataupun produk konvensional lainnya, diantaranya, hingga saat ini, papan Durock masih menjadi papan semen paling ringan, tidak retak pada sambungan, desain rumah yang fleksibel, kuat, dan membuat hunian menjadi lebih nyaman,  dengan hasil akhir terbaik.

Sedangkan dari segi fungsi, Durock memiliki kemampuan tahan terhadap cuaca, tahan api, tahan air, dan tahan jamur sehingga daya tahan dan kekuatannya sangat lama.

Suzana juga menyampaikan penggunaan produk Heatstop untuk bagian interior. Papan gipsum yang memiliki lapisan metalized film ini memiliki kemampuan memantulkan panas matahari diatas 90 persen dengan kualitas pengujian internasional sehingga ruangan menjadi lebih nyaman.

Dalam proses pembangunan lima unit rumah, karyawan pabrik USG Boral Indonesia yang berlokasi di Gresik turut terlibat langsung sebagai relawan dalam proses pembangunan rumah.

Hadir pada acara serahterima tersebut  personil USG Boral Indonesia, perwakilan pejabat Pemda Gresik dan Herbet Barimbing selaku Senior Manager of Field Operation dari Habitat for Humanity Indonesia.

Suzana menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh USG Boral ini merupakan perwujudan dari nilai-nilai perusahaan yang selalu dijunjung tinggi dimana USG Boral Indonesia berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan yang berkualitas.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017