Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) meresmikan Kapel Santo Albertus Magnus di Gedung Karol Wojtyla lantai 8 Kampus Semanggi Jakarta untuk menunjang sarana dan prasarana kerohanian sekaligus menjadi sarana penguatan dan pembentukan kebangsaan yang beragam.

Uskup Ignatius Kardinal Suharyo selaku Pembina Yayasan Atma Jaya dalam keterangannya di Tangerang Senin mengatakan Kapel Santo Albertus Magnus merupakan kombinasi antara keindahan dan keagungan. 

"Diharapkan Kapel ini dapat menjadi lambang untuk menjadi pribadi yang bijaksana, komunitas yang bijaksana, dan untuk bersama mewujudkan semboyan Atma Jaya ‘Untuk Tuhan dan Tanah Air’," kata Uskup Ignatius Kardinal Suharyo.

Baca juga: Universitas Atma Jaya Resmikan Kampus III Di BSD

Misa pemberkatan Kapel dipimpin oleh Bapa Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, bersama Romo Samuel Pangestu, Pr, dan Romo Stevanus Harry Yudanto.

“Revitalisasi Kapel Santo Albertus Magnus menjadi momen bersejarah. Kapel yang berada di lingkungan kampus Atma Jaya ini secara lebih luas dapat bermakna untuk kepentingan Gereja dan Bangsa. Secara istimewa, kapel yang kental dengan aksen budaya ini dirancang agar menjadi tempat yang nyaman dan inspiratif bagi para mahasiswa, staf, atau bahkan masyarakat luas,” kata Linus M. Setiadi selaku Ketua Yayasan Atma Jaya.

Prof. Yuda Turana selaku Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya juga berharap dengan berbagai revitalisasi yang dilakukan dapat semakin memperkuat nilai-nilai spiritual dan kebersamaan umat beragam. 

“Peresmian Kapel yang telah direnovasi bukan hanya sebagai fasilitas saja tetapi dapat memberikan makna penting bagi Unika Atma Jaya,” kata Prof. Yuda 

Kapel Santo Albertus Magnus mulai dilakukan proses revitalisasi secara total pada tanggal 30 Juni 2023. Sarana kerohanian ini diperuntukkan untuk pembinaan spiritualitas bagi seluruh komunitas Atma Jaya dengan daya tampung kurang lebih 350 umat. Tampilan arsitektur dihadirkan kental dengan aksen budaya yang semakin memperkuat filosofis kapel.

Baca juga: Program SFV Politeknik AUP Kampus Serang mulai di panen

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024