Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2024 dengan memfokuskan pada penertiban dan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

Operasi keselamatan lalu lintas yang diselenggarakan secara nasional ini dari tingkat pusat hingga kepolisian daerah jajaran akan mulai dilaksanakan selama 14 hari, yaitu pada 4 sampai 17 Maret 2024.

"Operasi Keselamatan Jaya akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 04 sampai degan 17 Maret 2024," kata Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald FC Sipayung di Tangerang, Minggu.

Baca juga: Ungkap kasus pornografi anak, Polresta Soetta raih penghargaan

Menurut dia, dalam pelaksanaan operasi keselamatan jaya tahun ini merupakan operasi kepolisian yang terpusat di Polda Metro Jaya.

Selama operasi itu, pihaknya akan memfokuskan dalam melakukan penertiban dan kedisiplinan para pengendara di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Karena, kata dia, selama ini kemacetan dan kecelakaan menjadi sebuah permasalahan utama dalam berlalu lintas.

Salah satu dari penyebab utama kecelakaan adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas yang dipicu dari pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi.

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta gelar latihan kedaruratan skala besar

"Kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat," ucapnya.

Salah satu bentuk kepedulian Polda Metro Jaya beserta jajaran dan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan meningkatkan kesadaran para pengendara.

"Sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas, serta angka kecelakaan pada bulan Ramadhan dapat berkurang," kata dia.

Baca juga: BC Soekarno-Hatta gagalkan penyelundupan 5.900 gram narkotika dari Amerika

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024