Tenjo (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola Alfamart dan Alfamidi menggelar kegiatan "Alfamart Mengajar" di SMK Aviciena Tenjo Kabupaten Bogor dalam rangka HUT Alfamart ke-18.

Kegiatan ini diikuti puluhan siswa yang menyimak pengajaran mengenai ritel dari Branch Manager Alfamart Cabang Balaraja Yosef Risdianto, yang pada kesempatan itu menjadi "guru tamu" (guru kehormatan).

"Setiap tanggal 18 Oktober kami merayakan ulang tahun untuk itu kami juga ingin membagikan keceriaan kepada siswa-siswi di SMK ini," kata Yosef di Tenjo Kabupaten Bogor, Selasa, di sela-sela kegiatan  "Alfamart Mengajar".

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan program guru tamu di SMK yang sudah bekerja sama dalam program Alfamart Class, dan diselenggarakan secara nasional.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai sejarah Alfamart dari awal berdiri sampai sekarang dengan 32 cabang di seluruh Tanah Air. Selain itu dipaparkan pula mengenai visi dan misi perusahaan ritel tersebut serta budaya kerjanya.

"Kalian tidak perlu khawatir mengenai jenjang karir di Alfamart karena semuanya jelas, asalkan mau menunjukkan kinerja terbaik dan jujur," ujar Yoses di hadapan siswa kelas X jurusan pemasaran.

Para siswa tampak antusias mendengar berbagai penjelasan yang disampaikan oleh Pimpinan Alfamart di Cabang Balaraja itu. Hal terlihat banyaknya siswa yang aktif bertanya terkait penjelasan yang telah disampaikan.

"Saya mau bertanya apa syarat untuk bergabung menjadi karyawan di Alfamart," tanya salah satu siswi SMK yang telah bekerja sama dalam program Alfamart Class sejak Mei 2017 itu.

Menanggapi pertanyaaan tersebut, Yosef Risdianto mengatakan, tidaklah rumit yakni harus memiliki integritas, inovasi, bisa bekerja sama, menunjukkan kualitas dan produktifitas yang tinggi serta memberikan pelayanan terbaik. Namun tentunya harus juga mengikuti prosedur seperti tes tulis dan psikotes serta jenjang lainnya.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017