Siloam Hospitals melakukan rehabilitasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. 

Koordinator Aksi Siloam Hospitals  Vinsensius De Paul Kris Pamuji di Tangerang, Kamis mengatakan ada dua kegiatan yang dilakukan yakni rehabilitasi sejumlah dinding ruang kelas sekaligus perbaikan beberapa area bangunan yang telah mengalami kerusakan. Kegiatan ini melibatkan puluhan tenaga yang merupakan karyawan dari Siloam Hospitals

"Aksi ini wujud kepedulian Siloam Hospitals, karena masa depan yang lebih baik di dapat dari pendidikan. Untuk perbaikan sejumlah dinding kelas dilakukan secara gotong royong oleh puluhan karyawan Siloam Hospitals, sekaligus pengecatan dinding beberapa ruang kelas. Harapan kami semoga bentuk kepedulian ini turut membantu semangat belajar adik-adik di SDN Pakuhaji IV meraih asa dan harapan", kata dia dalam keterangannya.

Baca juga: Pemeriksaan rutin dianjurkan bagi penderita paru risiko tinggi

Masyani selaku perwakilan guru di SDN Pakuhaji IV menyampaikan apresiasi dan kebanggaan karena sudah memberikan bantuan dalam perbaikan sekolah.

"Terima kasih untuk para sahabat di Siloam Hospitals yang sudah memberikan bantuan dan atensinya. Sekolah kami jadi terlihat lebih baik, apalagi sudah menjelang tahun ajaran baru," katanya menambahkan.

SDN Pakuhaji IV belokasi di Kp. Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang dan telah berdiri sejak tahun 1984. Sejak 16 tahun tidak mendapatkan rehabilitasi bangunan sekolah dengan kondisi dinding ruang kelas yang sangat ringkih, terutama di ruang kelas 1, 2, dan 3. 

Terlihat sebelum dilakukan renovasi, dinding tembok sudah melapuk dan sejumlah sisi tembok yang mengalami kerusakan serta cat yang memudar. 

Baca juga: Kata dokter, pemulihan pascaoperasi tulang belakang dengan ESS lebih cepat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024