Serang (Antara News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten akan memperkuat koalisi "rumah kita" bersama partai lainnya untuk mengusung Sekda Banten Ranta Soeharta pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang pada  tahun depan.

Ketua DPW PKS Banten Miptahudin di Serang, Selasa, mengatakan  bahwa koalisi "Rumah Kita" yang sudah dideklarasikan oleh PKS dan Partai NasDem beberapa pekan sebelumnya, akan diperkuat dengan kehadiran salah satu partai lainnya yang akan bergabung bersama PKS dan NasDem untuk mengusung bakal calon wali kota, yakni Sekda Banten Ranta Soeharta.

Koalisi "Rumah Kita" ini awal deklarasinya ada tiga partai, yakni PKS, NasDem, dan Hanura. Namun, Hanura sampai saat ini belum ada kejelasan. Akan tetapi, ada satu partai lagi yang akan bergabung.

"Tunggu saja dua atau tiga hari ke depan," kata Miptahudin yang juga juru bicara koalisi "Rumah Kita" bentukan Sekda Banten Ranta Soeharta.

Dalam waktu dekat, satu partai yang akan bergabung tersebut memiliki tiga kursi di DPRD Kota Serang.

Dengan demikian, koalisi tiga partai tersebut sudah memiliki 10 kursi di DPRD Kota Serang sehingga bisa mengusung pasangan bakal calon pada pilkada serentak pada tahun 2018.

"PKS dan NasDem 'kan tujuh kursi. Partai yang akan bergabung nanti memiliki tiga kursi," kata Miptahudin tanpa menyebutkan nama partai tersebut.

Selain menguatkan koalisi, menurut dia, bergabungnya salah satu partai tersebut juga sekaligus akan ada bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Ranta Soeharta.

Ia berharap kehadiran koalisi "Rumah Kita" yang digagas Sekda Banten Ranta Soeharta akan memberikan harapan perubahan bagi Kota Serang ke depan serta dinamika demokrasi pada pilkada mendatang.

"Kita menginginkan ada perubahan di Kota Serang ke arah lebih baik. Kota Serang 'kan ibu kota provinsi, kita prihatin melihat kondisi yang ada sekarang ini. Untuk itu, kami menginginkan ada sosok pembaharu di Kota Serang," katanya.

Menurut dia, meskipun deklarasi koalisi "Rumah Kita" dilakukan oleh tiga partai, tidak menutup kemungkinan bagi partai lainnya yang akan bergabung bersama koalisi yang ingin mengusung perubahan untuk Kota Serang.

Sementara itu, Sekda Banten Ranta Soeharta menyatakan belum bisa menyampaikan secara pasti siapa bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya.

"Nanti saja akan ketahuan, saat ini kami masih terus melakukan komunikasi dengan partai, termasuk dengan beberapa nama bakal calon yang saat ini muncul," katanya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017