Jakarta (Antara News) - PT Alecia Graha Land (AGL) Group melalui anak usahanya PT Alecia Graha Propertindo (AGP) meluncurkan hunian D' Green Alecia Residence di kawasan hijau Pondok Cabe, Tangerang Selatan. 

"Lokasinya strategis di Jalan Kayu Manis Raya, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, hanya 5 menit ke Lapangan Udara Pondok Cabe, 5 menit ke Tol Cinere-Serpong, 15 menit ke Tol Tb Simatupang, 15 menit ke Halte Trans Jakarta Koridor Lebak Bulus, 15 menit ke  Stasiun MRT Lebak Bulus," kata  Chief executive officer (CEO) Alecia Graha Land Group, Aditia Kurniawan di Tangerang Selatan, Selasa. 

Lokasi tersebut juga dikelilingi sejumlah universitas terkemuka, seperti Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Terbuka (UT), Universitas Muhammadyah, dan juga sangat dekat dengan Hypermart, Giant, Lottemart, serta Carefour, ujar Aditia.

Didirikan di atas lahan seluas 2,2 hektar di dalamnya akan dibangun 133 unit rumah untuk tahap 1 akan dipasarkan sebanyak 40 unit pada 1 Oktober 2017 di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta.

Rumah yang dipasarkan dari harga Rp600 jutaan untuk tipe satu lantai(36/72), Rp800 jutaan dua lantai (60/72) Rp1 miliaran dua lantai (75/90), serta Ruko 3 lantai. 

"Untuk pemasaran perdana ini, kami memberikan kemudahan uang muka 0 persen, bunga 0 persen,dan tunai bertahap 12 tahun. Dengan cicilan mulai 1 jutaan per bulan. Selain itu ada program libur bayar dua tahun dan fasilitas titip jual. 

Khusus pembeli perdana akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar yaitu, kenaikan harga sebesar 6 persen sehari setelah peluncuran (untung 6 persen dalam satu hari), kata Aditia.

Aditia menambahkan, pada peluncuran perdana tersebut pihaknya memberikan  keistimewaan bagi konsumen yang membeli hunian senilai Rp1 milyar atau lebih, yaitu dengan membayar separuhnya. 

"Sisanya dianggap lunas tidak perlu dibayar lagi dan rumah tetap dimiliki dan tempati," ujarnya.

Sementara Direktur Marketing PT AGL Group, Indra Setiawan mengaku optimistis D Green Alecia Residence mampu menarik banyak konsumen, mengingat kebutuhan akan rumah tinggal masih cukup tinggi. 

"Kondisi ekonomi yang kian membaik juga menjadi faktor yang mendorong penjualan properti saat ini. Kami menyasar keluarga muda, para investor dan eksekutif muda yang ingin memiliki hunian dengan konsep hijau dan elegan," kata Indra.

Indra Setiawan melihat adanya potensi yang sangat besar di daerah Pondok Cabe dan sekitarnya, mengingat posisinya yang ada di bagian selatan Jakarta dan sangat dekat dengan pusat pemerintahan dan perekonomian Indonesia, dipastikan prospek Pondok Cabe akan tetap menggiurkan. 

Hal ini lantaran, banyak konsumen yang rela membeli perumahan di daerah Serpong hingga Balaraja, Bogor, dan Bekasi. Lokasi-lokasi tersebut terbilang cukup jauh dari Jakarta, yang merupakan tempat bekerja sebagian besar para penghuni perumahan tersebut.

Informasi terbaru, kata Indra, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga berencana membuka Landasan Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan sebagai bandara komersial. Hal itu mengingat 2 bandara, yakni Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sudah cukup padat.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017