Jakarta (Antara News) - Tolaram Group, perusahaan konglomerasi global asal Indonesia yang berpusat di Singapura berhasi menyelesaikan pekerjaan pondasi Arzuria Apartment di Tendean Jakarta Selatan, hunian untuk pasar high end.

"Kami telah menyelesaikan pekerjaan pondasi bore piling senilai Rp55 miliar, serta langsung dilanjutkan dengan pekerjaan lantai basement yang dikerjakan PT Adhi Perkasa Gedung (APG) selaku kontraktor utama," kata Marketing Director Azuria Apartment, Anna Dharmadji di Jakarta, Jumat.

Anna memberikan target proyek ini akan selesai pekerjaan atap (topping off) pada akhir 2018, serta yakin APG akan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Anna menjelaskan lokasi ini menjadi pilihan utama karena sangat dekat dengan area segitiga emas Sudirman, SCBD, Gatot Soebroto, dan Rasuna Said serta memiliki akses mudah ke jalan tol dalam kota arah Bandara maupun Cikampek.

Arzuria Apartment Tendean, kata Anna Dharmadji, dikembangkan Tolaram Group melalui anak usahanya, PT Arzu Utama Realty, menghadirkan apartemen diatas lahan seluas 6.500 meter persegi yang terdiri dari 250-an unit dalam dua sayap setinggi 33 dan 38 lantai.

"Dalam pembangunan apartemen ini, Tolaram Group berkolaborasi dengan tim konsultan berkelas dunia dari Singapura dan Indonesia, seperti CDA Architect, Web Structure dan Web Earth. Saat ini, kisaran harga telah mencapai Rp 39 juta per meter persegi," jelasnya.

Arzuria yang telah dipasarkan sejak tahun 2015, kata Anna, sampai dengan saat ini sudah terjual sebanyak 70 unit. Sebelumnya, lanjut dia, Tolaram Group sendiri telah membangun beberapa proyek properti yang terkenal di Singapura dan Estonia.

"Arzuria Apartment Tendean, merupakan proyek pertama yang digarap untuk pasar Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017