Lebak (Antara News) - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melepas sebanyak 672 calon haji kelompok terbang atau Kloter 60 dan 52 asal kabupaten itu menuju Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Kami minta para calon haji agar bersatu juga menjaga kesehatan dan bisa pulang kembali ke Tanah Air dengan selamat," kata Iti Octavia ketika melepas calon haji asal Kabupaten Lebak di Gedung Pendopo Rangkasbitung, Rabu.

Selama ini, minat masyarakat Kabupaten Lebak melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah cenderung tinggi sehubungan membaiknya perekonomian nasional.

Bahkan, daftar tunggu haji di Kabupaten Lebak tercatat 9.200 jiwa dan pemberangkatannya hingga 2032.

Mereka para calon haji tersebut berbagai profesi diantaranya pegawai aparat sipil negara (ASN), pedagang, petani dan tenaga profesi.

Para calon jamaah haji yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada Kloter 60 dan 62 bersyukur bisa menjalankan rukun Islam ke lima.

Bupati mengajak para jamaah calon haji menjaga persatuan dan selalu berdoa agar dapat melaksanakan seluruh kegiatan-kegiatan haji baik Mekkah maupun Madinah.

Selain itu, juga jamaah calon haji Lebak dapat memberikan contoh yang baik, selalu bergotong-royong, kekompakan untuk memudahkan segala urusan selama di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Rombongan calon haji Lebak yang tergabung di dalam Kloter 60 dan 62 Embarkasi Soekarno Hatta berangkat ke Asrama Pondok Gede Jakarta dengan sepuluh unit bus.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lebak Encep Muhyi mengatakan, jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat dalam Kloter 60 dan 62 tersebut sebanyak 672 orang.

"Saya berharap jamaah haji ini bisa menjalankan haji yang benar sehingga menjadi haji mabrur," ujarnya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017