Petugas dari Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten melakukan kegiatan "wawaran" (pengumuman red) ke pemukiman warga untuk mengingatkan agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak suaranya.

"Kami mengimbau untuk datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan tidak golput," kata Camat Batuceper Kota Tangerang Mulyani di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2024 dibandingkan pada 2019 lalu.

"Kami berharap, dengan aksi ini benar-benar dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu," kata dia.

Baca juga: Antisipasi cuaca saat nyoblos, Pemkot Tangerang siagakan personil BPBD

Kemudian pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dengan tidak terpancing isu provokasi yang dapat memecah belah.

"Kami juga melakukan imbauan dengan mendatangi kampus hingga sekolah SMA/SMK agar datang ke TPS," ujarnya,

Camat Karawaci Mahdiar menambahkan pihaknya terus melakukan penertiban APK di pemukiman dan juga mensosialisasikan agar warga datang ke TPS.

"Kami juga koordinasi dengan PPK agar memastikan semua surat undangan sudah disebarkan dan warga bisa datang ke TPS nantinya," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang menyebutkan ada 1.362.773 jiwa yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan memiliki hak suara dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 678.001 dan pemilih perempuan sebanyak 684.772. Kemudian untuk TPS ada 5.175 titik yang tersebar di berbagai daerah.

Baca juga: Pemkot Tangerang siagakan seluruh faskes saat Pemilu 2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024