Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang Korem 064/Maulana Yusuf Kodam III/Siliwangi mulai bekerja membuka akses jalan yang jadi prioritas di Desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang, Sabtu.

Danramil 0602-08/Petir Kapten Arm Takari menjelaskan pembukaan badan jalan sepanjang 550 meter ini nantinya menghubungkan Kabupaten Serang dengan Kabupaten Lebak.

Sebelum membuka badan jalan semua tim dari TNI, Pemda, dan Masyarakat setempat mengadakan doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan. Kita ketahui juga pembukaan badan jalan ini sangat lah rumit, masalah perijinan dengan pemilik tanah, medan yang curam dan banyaknya pepohonan yang harus di tebang.

Baca juga: Koramil 0602-06/Kramatwatu bersihkan sampah di jalur tempat wisata

"Alhamdulillah masalah perijinan penggunaan tanah masyarakat untuk badan jalan sudah beres, setelah adanya pendekatan oleh Babinsa, kepala desa dan Tokoh masyarakat kepada pemilik tanah," kata Kapten Arm Takari.

"Untuk mempercepat pekerjaan di lapangan kita menggunakan excavator. Saat ini pembukaan badan jalan sudah mencapai 100 meter. Kita terus maksimalkan, mudah-mudahan seminggu ke depan semuanya tuntas tanpa ada kendala,” kata Danramil menambahkan.

Lebih lanjut ia juga berharap pekerjaan jembatan dan lainnya dapat terlaksana sesuai apa yang telah dijadwal dan targetkan, sehingga nantinya tidak ada hal-hal yang terhambat.

“Kita juga berharap pekerjaan lainnya yang menjadi rangkaian dalam TMMD ini dapat berjalan lancar dan tuntas,” pungkas Kapten Arm Takari.

Baca juga: Dandim 0602/Serang ikuti penghijauan secara daring bersama KSAD

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024