Kodim 0602/Serang kembali melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon, selain dilakukan juga pembersihan sampah di jajaran Koramil, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia secara daring yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.

Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han) penghijauan dengan penanaman pohon khusus di wilayah Serang dilakukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten, Kamis.

Turut Hadi juga dalam kegiatan tersebut, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurhkan, S.E., M.M, Danramil 0602-04/Taktakan, Kapolsek Taktakan, Kepala DLH Kota Serang, Camat Taktakan, Lurah Cilowong, para veteran dan warakawuri serta tokoh agama juga tokoh masyarakat. 

Baca juga: Lestarikan alam, Pemkab Lebak lakukan gerakan penghijauan di lahan kritis

Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa, selain penanaman pohon Kodim 0602/Serang juga memberikan bantuan sosial santunan kepada veteran, warakawuri dan yatim piatu. Dimana pelaksanaannya dilakukan secara serentak, jajaran Kodim seluruh Indonesia. Guna menjaga dan melindungi lingkungan dari efek alam, yang disebabkan oleh sampah. Juga dilakukan penanaman pohon, dalam menjaga kelestarian alam, menciptakan suasana yang indah dan asri. 

"Memang sudah menjadi program Kodim 0602/Serang, seluruh jajaran Koramil bergerak bersama pemerintah daerah, aparat kepolisian dan masyarakat setempat. Bersama-sama secara bergotongroyong, membersihkan sampah yang ada di aliran sungai, pasar dan tempat lainnya serta penanaman pohon," katanya dalam keterangan resmi yang diterima media.

Apa yang dilakukan, lanjut dia, guna membantu masyarakat mengantisipasi dan mencegah terjadinya bencana alam, serta bencana lainnya yang disebabkan banyaknya tumpukan sampah, menjelang musim penghujan seperti sekarang ini.  

"Dalam menjaga kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, diperlukan peran serta seluruh komponen masyarakat, ikut berperan aktif dan saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Seperti yang disampaikan KASAD, menyambut Hari Juang TNI AD Ke 78 Tahun 2023, yaitu TNI bersama rakyat bersatu dengan alam," pungkas Letkol Inf Mulyo Junaidi.

Baca juga: Distan Lebak bagikan benih buah-buahan ke masyarakat untuk penghijauan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023