Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) AKBP Ronald F.C. Sipayung mengajak seluruh insan pers di wilayah itu agar menjaga netralitas dan independensi sesuai kode etik jurnalistik selama tahun politik.

Pesan tersebut disampaikan Wakapolresta Ronald pada acara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Kawasan Bandara Soetta di Tangerang, Jumat.

"Mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa itulah yang kemudian diharapkan oleh seluruh masyarakat, bagaimana media ini juga menjalankan tugas sesuai dengan kode etik dalam menjaga independensi selama tahun politik ini," katanya.

Menurut dia, peran pers atau media sangat penting dalam menyampaikan informasi sesuai fakta di tengah perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat seperti saat ini.

Baca juga: Bapenda Tangerang gunakan alat perekam transaksi pajak

Selain itu, pers juga dituntut memiliki kesadaran dalam memainkan perannya sebagai kontrol sosial.

"Kepentingan negara, rasa persatuan dan kesatuan itu adalah yang utama. Sekali lagi rekan-rekan wartawan kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang selama ini sudah berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ia pun berharap di momentum peringatan HPN ini sinergisitas antara Polri bersama awak media yang sudah berjalan baik selama ini bisa selalu terjaga, sehingga setiap upaya untuk menjaga kepentingan negara dapat terlaksana dengan maksimal.

"Tentu rekan-rekan jurnalis bisa membantu dan menolong kami, bahwa apa yang telah dibuat dan diungkap oleh Polresta Bandara Soetta selama ini tentu perlu pemberitaan, sehingga bisa tersampaikan ke masyarakat," pungkas dia.

Baca juga: Cegah kanker, Dinkes ajak perempuan periksa payudara ke faskes

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024