Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap gerakan pramuka dapat menjelma menjadi agen perubahan dan pilar pendidikan bagi generasi muda dalam membentuk karakter penerus bangsa yang unggul, inovatif, dan siap bersaing secara global.

"Sehingga kepramukaan Kwarcab Kota Tangerang dapat semakin berkiprah lebih baik dan dapat dimaksimalkan untuk membekali generasi muda," kata dia pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Masa Bakti 2023-2028 di Tangerang, Senin.

Dia juga mengharapkan gerakan pramuka dapat menjadi wadah yang kuat untuk membentuk karakter generasi muda yang tangguh, berdisiplin, dan cinta tanah air.

"Semoga kita dapat mengemban amanah tugas dengan penuh tanggung jawab dan kita dapat menjalankan berbagai program kerja ke depan dengan terobosan-terobosan yang semakin membawa pada perubahan signifikan,” katanya.

Baca juga: Wali Kota sebut jadi anggota Pramuka adalah investasi masa depan

Pengurus Kwarcab dan Mabicab Kota Tangerang masa bakti 2023-2028 yang dilantik, yaitu mabicab 47 orang, pengurus kwarcab 130 orang, pengurus lembaga pemeriksa keuangan lima orang dan pengurus dewan kehormatan enam orang.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang Suli Rosadi mengatakan ke depan akan mengembangkan dan melanjutkan program-program yang bertujuan membina dan mengedepankan pramuka menjadi lebih maju.

“Sejumlah program yang akan dikembangkan, di antaranya kepemimpinan, kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan ekspedisi dan petualangan, serta berbagai lomba dan kompetisi yang melibatkan seluruh anggota Pramuka Kota Tangerang,” katanya.

Ia berharap, dengan kepemimpinan baru, dunia pramuka di daerah itu dapat lebih maju, menciptakan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreativitas, serta cinta dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

“Pastinya, kami juga berterima kasih atas kepemimpinan periode sebelumnya yang dipimpin oleh Dadi Budaeri. Dalam melanjutkan apa yang sudah ada, kita perlu menguatkan kesiapan pengurus kwarcab hingga kwartir (kwartir ranting) serta berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024