Pandeglang (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terus melakukan pemerataan guru dan fasilitas sekolah guna memberikan kesetaraan belajar bagi anak-anak.

"Kita ingin semua sekolah memiliki guru lengkap dan fasilitas lengkap sehingga semua anak mendapat kesempatan belajar yang sama," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pandeglang, Senin.

Ia menyatakan telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar pemerataan guru segera direalisasikan, dan fasilitas yang diperlukan oleh sekolah bertahap dilengkapi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi menyatakan terus mengupayakan akan pelaksanaan pendidikan yang merata dan berkualitas.

"Pendidikan yang merata dan berkualitas menjadi modal utama dalam meningkatkan dunia pendidikan, sehingga dapat melahirkan generasi yang mempunyai SDM yang terampil dan inovatif," katanya.

Jika pelaksanaan pendidikan, terutama dari kualitasnya, maka  dapat memacu semangat dan usaha keras insan pendidikan untuk dapat membuat terobosan dan mempunyai daya saing sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang lebih maksimal.

Salman juga menyatakan telah menggandeng lima perguruan tinggi dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

"Kita melakukan kerja sama dengan lima perguruan tinggi/universitas, di antaranya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dengan bantuan dari pihak perguruan tinggi diharapkan pendidikan kita lebih berkembang," katanya.

Dalam kerja sama itu, kata dia, lebih difokuskan pada hal yang menyangkut pengembangan pendidikan, yakni pemerataan dan pemetaan guru, peningkatan kesejahteraan pendidikan tenaga kontrak, terutama yang bertugas di daerah pedalaman.

Selain itu, juga pengembangan model pembelajaran unggulan, peningkatan "capacity building" pendidikan tenaga kontrak, serta pembinaan dan pengawasan secara berkelanjutan.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017