Serang (Antara News) - Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten menyediakan lima unit SmartVan (Sarana Mobil AntarTransaksi), atau mobil kas keliling, untuk melengkapi sarana dan prasarana pelayanan kepada nasbah baik melalui transaksi tunai mau nontunai.

"Lima unit SmartVan itu dilengkapi dengan ATM, customer service dan teller yang ditugaskan untuk dapat melayani nasabah seperti di kantor cabang. Saat ini sudah beroperasi di wilayah Serang, Cilegon, Lebak, Tangerang dan Tangerang Selatan," kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa di Serang, Sabtu.

Ditemui di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Bank Banten, Fahmi mengatakan selain SmartVan, Bank Banten sudah memiliki 79 anjungan tunai mandiri (ATM) tersebar di seluruh Indonesia, dan siap dimanfaatkan oleh nasabah yang membutuhkan uang tunai atau mentransfer antar bank.

Sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten, satu tahun beroperasi Bank Banten telah melalui berbagai peristiwa penting, dimulai dari penunjukan sebagai pengelola kas daerah Pemprov Banten, peluncuran "eSamsat Banten" bersama tim pembina Samsat Provinsi Banten, hingga menjadi bagian dari Bank Persepsi dimana 65 kantor cabang Bank Banten di seluruh Indonesia seluruhnya dapat menerima pembayaran pajak, kata Fahmi.

Bank Banten, kata dia, sangat terbuka untuk bekerja sama dan memberikan manfaat bagi Pemerintah Provinsi Banten juga pemerintah Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten.

"Bank Banten mendukung program-program Gubernur Banten. Bank Banten hadir karena memiliki satu keinginan yang sama dengan apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpinan Bapak Wahidin Halim, yakni ikhlas untuk membangun Banten yang lebih baik, juga punya tujuan yang sama agar Banten lebih sejahtera untuk kedepannya," kata Fahmi.

Peringatan satu tahun Bank Banten yang dihadiri jajaran direksi, dewan komisaris dan seluruh karyawan Bank Banten itu diisi dengan sejumlah kegiatan bhakti sosial seperti donor darah, penghijauan, pengecatan fasilitas umum, serta pengecatan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Serang.

"Melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Banten Banten diharapkan bermanfaat dan meningkatkan nilai manfaat keberadaan Bank Banten. Kami melibatkan pegawai di seluruh cabang yang ada di wilayah Banten untuk membuktikan kami hadir di tengah masyarakat Banten, guna menunjukkan komitmen manajemen untuk menjadi bank pilihan masyarakat Banten," kata Fahmi seraya menambahkan kegiatan CSR awal rangkaian peringatan HUT Bank Banten, dan nantinya akan ditutupa dengan peresmian kantor pusat di Serang.

Fahmi didampingi Direktur Bisnis Jaja Jarkasih, mengatakan Bank Banten terus meningkatkan sistem teknologi dan menciptakan inovasi demi memberi kemudahan kepada nasabah.

Layanan berbasis teknologi lainnya pun akan dikembangkan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan nasabah akan kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam bertransaksi.

"Improvisasi yang terus dilakukan Bank Banten diharapkan menjadi fondasi yang baik bagi perjembangan Bank Banten untuk tahun-tahun penuh tantangan selanjutnya," kata Fahmi.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017