Pandeglang  (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Irna Narulita mengimbau seluruh rumah memiliki tempat sampah dan jangan ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

"Saya sangat mengharapkan semua warga dapat menyiapkan tempat sampah di rumahnya masing-masing," katanya di sela-sela Bulan Bhakti Gotong Royong di Pandeglang, Selasa.

Bupati juga mengajak  masyarakat setempat menjaga kebersihan lingkungan, selain merupakan perintah agama, juga demi kesehatan, keindahan serta antisipasi terjadi bencana.

"Menjaga kebersihan juga merupakan sebagaian dari iman, maka  ini mari kita menggalakan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Pemkab Pandeglang, kata dia, telah menegapkan program "Selasa Bersih" (Salsih). Semua satuan kerja perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan/desa harus melaksanakannya.

"Seluruh aparatur diwajibkan melaksanakan Salsih mulai dari  SKPD, kecamatan dan kelurahan/desa harus ikut dalam kegiatan ini," ujarnya.

Bahkan, Irna mengharapkan pihak kecamatan dan kelurahan/desa untuk mengajak warganya ikut melaksanakan program Salsih tersebut.

"Sekarang ini bukan waktunya bermalas-malasan ini jamanya kerja, bebersih di rumah pun bisa dibilang kerja," ujarnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Pandelang  untuk senantiasa lahan penghijauan di halaman rumahnya agar menjadi nyaman, rapi, dan bersih serta tiap hari dapat menghirup udara segara.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan sampah  yang ada disekiranya, terutama yang bisa dimanfaatkan lagi, seperti kantong pelastik, untuk digunakan kembali.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017