Lebak (Antara News) - Dinas Pemuda dan Olahraga Lebak, Banten, menggelar pekan olahraga kabupaten yang berlangsung pada 24-29 Juli 2017 yang diikuti 28 kecamatan di daerah ini.

"Kami berharap pertandingan porkab yang diikuti peserta dari 28 kecamatan itu menghasilkan atlet yang berkualitas," kata Kepala Dispora Kabupaten Lebak Uus Sutisna di Lebak, Jumat.

Pada pertandingan porkab itu nantinya akan diperlombakan sebanyak 12 cabang olahraga (cabor).

Ke-12 cabor itu, antara lain atletik, sepakbola, pencak silat, sepak takraw, voli, basket, tenis meja, bulu tangkis, catur, karate, taekwondo, dan futsal.

Selama ini, kata dia, pertandingan yang diunggulkan Kabupaten Lebak pada lomba bulutangkis, tenis meja, basket dan sepakbola.

Sebab, pertandingan itu atlet Kabupaten Lebak berbagai even pertandingan meraih juara pertama dan kedua.

Bahkan, atlet bulutangkis meraih juara kedua tingkat internasional yang diselenggarakan di India.

"Kami yakin atlet Lebak bisa bersaing pada lomba tingkat kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 yang bertempat di Kabupaten Tangerang," katanya.

Menurut dia, selama ini pembinaan para atlet Kabupaten Lebak berjalan dengan baik juga setiap hari melakukan pelatihan-pelatihan guna mengasah kemampuan dan ketrampilan.

Mereka para atlet itu dibina di Pusat Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pasir Ona Rangkasbitung dengan masing-masing cabor.

Diantaranya cabor atletik, panahan, renang, voli, bulutangkis, tenis meja dan sepakbola.

Para atlet yang mengikuti pertandngan Porkab dibatasi dengan maksimal usia 20 tahun.

"Kami optimistis kedepan Lebak menjadikan gudang atlet di Banten dengan mengoptimalkan pelatihan-pelatihan dan pembinaan," katanya menjelaskan.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017