Komunitas masyarakat GRID Fitness Hub akan menggelar event Grid Cardio Rush 5K and 10K di Tangerang, Minggu (28/01) yang diikuti 1.000 peserta.

Dari ribuan peserta ini, nantinya akan melintasi rute yang sudah disiapkan oleh panitia Grid Cardio Rush, di antaranya akan melewati episode Hotel Gading Serpong dan JHL Solitaire, Tangerang, Banten.

"Baru seminggu kami buka pendaftaran. Seribu pelari akan memenuhi Grid Cardio Rush 5K and 10K. Jadi, masyarakat saat ini menikmati olahraga dengan cara menyenangkan, salah satunya itu menikmati berlari," kata Club Manager Grid Mellie Leonita di Tangerang, Sabtu.

Ia menyampaikan event Grid Cardio Rush 10K ini merupakan salah satu ajang wisata olahraga untuk memikat wisatawan pencinta olahraga lari di wilayahnya tersebut.

Baca juga: Terkendala usia, pelari Agus Prayogo absen di PON 2024

Selain itu, Grid Cardio Rush ditujukan sebagai menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesadaran terhadap pentingnya berolahraga. Juga ingin menjadikan olahraga bagian dari gaya hidup bagi semua masyarakat.

"Olahraga menjadi trend positif yang semakin meningkat dan para pecinta olahraga membutuhkan pengalaman olahraga untuk mempertahankan trend positif tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, jika Grid Cardio Rush ini baru pertama kali diadakan dengan menggelar dua jarak yakni 5 kilometer dan 10 kilometer.

Tujuannya, agar semua orang dapat mengikuti acara ini, baik pelari kawakan maupun komunitas yang baru mulai bergabung dalam dunia olahraga, khususnya lari.

"Event ini dilakukan pada Minggu, 28 Januari 2024. Akan ada para pacer dari influencer olahraga yang ikutan mengawal dari garis start hingga finish," ujarnya.

Baca juga: New Balance ikuti kejuaraan lari buktikan performa inovasi teknologi fuelcell

Saat ini, olahraga sudah menjadi bagian gaya hidup dengan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin baik. Event-event olahraga pun menjamur dan diserbu masyarakat.

Pengguna aplikasi olahraga di Indonesia pun meningkat hingga 47 persen sejak pandemi dan pascaCOVID-19. Sementara event olahraga di lapangan atau virtual yang diselenggarakan di tanah air melebihi angka 200 dalam periode Agustus 2021 sampai dengan Agustus 2022.

"Antusias masyarakat dalam mengikut acara lari ini membuat kami sangat bersemangat, karena masyarakat sudah mulai menyadari bahwa olahraga sangat penting bagi kehidupan sehari hari," ungkap dia.

Baca juga: Lari ternyata bisa jadi terapi tambahan atasi depresi
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024