Serang (Antara News) - Dua pelajar asal Provinsi Banten akan menjadi bagian dari pasukan mengibarkan bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional yang akan bertugas di Istana Negara Jakarta pada upacara detik-detik peringatan HUT RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017.

Kedua pelajar tersebut yaitu Audrey Nathania (16) asal SMK Penabur Gading Serpong, Kabupaten Tangerang dan Fabian R Gavin (16) asal SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Sebelum mengikuti Karantina di Jakarta, Audrey dan Fabian dilepas Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di ruang kerja Wagub di Serang, Kamis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, kedua pelajar tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi mulai dari kabupaten/kota ke tingkat provinsi dan bersaing dengan puluhan pelajar lainnya asal Banten di tingkat nasional.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, Audrey dan Fabian mampu bersaing dan terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional tahun 2017.

"Hampir setiap tahun prestasi sejumlah pelajar Banten selalu langganan masuk menjadi anggota Paskibraka nasional," kata Deden.

Menurut Deden, sebelum mengibarkan bendera pusaka, kedua pelajar ini akan mengikuti karantina yang akan dimulai tanggal 25 Juli 2017 sampai dengan selesai tugas mereka.

"Paskibraka nanti akan dikukuhkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Seluruh anggota Paskibraka mengucapkan janji sumpah di hadapan Presiden sekaligus dengan penciuman bendera pusaka," katanya.

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku bangga dan apresiasi atas terpilihnya dua putra-putri terbaik Banten yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Banten merasa bangga. Saya percaya adik-adik bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab," kata Andika.

Wagub Banten Andika Hazrumy mengharapkan dua anggota Paskibraka bisa menjadi teladan, dan memotivasi pemuda lainnya untuk menghadapi generasi yang lebih baik lagi.

"Kedepan saya minta Pak Kadispora memperhatikan adik-adik kita ini, misalnya diberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi  ternama di Banten," kata Andika.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017