Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 36.225 kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan bertugas di 5.175 tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah di Tangerang Kamis mengatakan pelantikan anggota KPPS ini dilaksanakan secara serentak di 13 titik yang tersebar di Kota Tangerang, dan dilakukan serentak pula se-Indonesia.

"Sebanyak 36.225 KPPS dilantik secara serentak di 13 titik yang tersebar di wilayah Kota Tangerang dan serentak se Indonesia," ujar Qori.

Usai dilantiknya para KPPS ini, jelas Qori, KPU Kota Tangerang akan memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para KPPS.

"Nantinya kami akan berikan bimtek kepada seluruh KPPS, agar semua dapat memahami tupoksi nya, dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," jelas Qori.

Baca juga: KPU lantik 5,7 juta lebih anggota KPPS serentak

Qori pun berharap petugas KPPS yang hari ini dilantik mampu menjalankan apa yang menjadi tugas pokoknya dari mulai 25 Januari sampai dengan 25 Februari 2024.

"Harapan kami tentunya mereka bisa bekerja secara profesional, berintegritas, jujur dan adil. Sehingga tahapan proses dari mulai pemungutan sampai penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dapat berjalan lancar, tanpa kendala," kata dia.

Camat Tangerang Yudi Pradana mengatakan di wilayahnya ada 3.157 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilantik dan dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn. Nantinya petugas KPPS akan bertugas di 451 TPS.

Yudi berharap, di Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Ia juga mengimbau, agar seluruh masyarakat Kota Tangerang turut mensukseskan pesta demokrasi ini.

"Kami tentu berharap Pemilu berjalan dengan lancar, dan aman. Mudah-mudahan, tidak ada kendala dan kami harap masyarakat dapat turut berkolaborasi mensukseskan Pemilu 2024," katanya.

Baca juga: Cegah penumpukan di akhir tahun, Sekda minta percepat pengadaan barang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024