Serpong (Antara News) - PT Prioritas Land Indonesia (PLI) membuka peluang bisnis Indekos dengan modal hanya Rp10 juta sudah memiliki unit di apartemen Majestic Point Serpong (MPS).

"Ide untuk mencentuskan konsep tersebut muncul setelah melihat banyaknya masyarakat, khususnya di daerah Tangerang yang ingin memiliki passive income dengan cara membangun tempat indekos, namun terkendala biaya yang cukup mahal, apalagi harga tanah di lokasi yang strategis sekarang sangat tinggi," kata Presiden Direktur PT PLI Marcellus Chandra di Serpong, Tangerang, Kamis.

Padahal, tambah Marcell, di sekitar Serpong, banyak masyarakat perantau dari luar daerah, seperti mahasiswa, profesional, pegawai biasa yang mencari tempat tinggal di kontrakan atau indekos. Dengan demikian, banyak orang yang merasa optimis bahwa memiliki rumah kos pasti akan menguntungkan.

"Contohnya saja di daerah Apartemen MPS ini banyak sekali kampus dan perkantoran. Itu sudah pasti mahasiwa dan karyawan itu butuh tempat tinggal, karena banyak sekali diantara mereka itu berasal dari luar daerah. Untuk diketahui saja, harga sewa per ruangan untuk indekos di daerah Summarecon, tempat MPS ini berada saat ini sebesar Rp2,6 juta per bulan," ungkap Marcell.

Marcell menjelaskan, harga Apartemen MPS sekarang mulai dari Rp500 juta, namun dengan modal Rp 10 juta apartemen sudah bisa langsung dimiliki dengan cicilan sekitar Rp20.000 per hari (untuk 2 tahun pertama). Selain itu, pihak developer juga memberikan rental guarantee / jaminan sewa sebesar 9 persen per tahun (selama 2-3 tahun).

"Kami juga memberikan gratis pemeliharaan (untuk listrik dan air), gratis interior, dan dikelola secara profesional oleh pengembang. Para pemilik nantinya langsung memperoleh "income" dan dijamin tersewa," kata Marcell.

Sementara Billy Tanutama, General Manager Sales dan Marketing menjelaskan, fasilitas yang disediakan bagi para penyewa ini, mulai dari kolam renang, playground, sky park, jogging track, gym, dan basketball court.

Sedangkan unit yang tawarkan adalah type studio (semi gross 27 m2), 1 bedroom (semi gross 40 m2), dan 2 bedroom (semi gross 54 m2.

Billy menyampaikan, pembangunan apartemen MPS saat ini sudah memasuki tahap penyelesaian yang hampir rampung 85 persen.

Lokasi MPS, sambung Billy sangat mudah diakses, hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta-Merak, dan 15 menit menuju pintu tol JORR Jakarta-Serpong.

Dikelilingi oleh beberapa universitas / sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita.

Selain fasilitas pendidikan, apartemen ini juga dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, diantaranya adalah Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World. Terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada.

Saat ini, juga tengah dibangun Rumah Sakit Mitra Keluarga, yang keberadannya hanya beberapa ratus meter saja di sebelah MPS. Artinya, keberadaan rumah sakit ini juga akan ikut mendongkrak harga MPS.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017