Atlet taekwondo muda Kota Serang meraih prestasi pada kejuaraan internasional bertajuk Singapore Waein Cup Taekwondo Open Competition 2024 yang diselenggarakan di Singapura, 12-14 Januari.
 
Pelatih taekwondo Kota Serang, Nanda, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan pada kejuaraan para atlet Kota Serang berhasil meraih empat medali emas dan satu medali perunggu. 
 
"Sebelum bertanding para atlet melakukan beberapa latihan rutin namun ketika dekat waktu pertandingan ada latihan tambahan," katanya. 

Baca juga: Taekwondo Kota Tangerang gelar liga pelajar 1 persiapan POPDA 2024
 
Ia mengatakan, para atlet melakukan latihan tambahan agar semaksimal mungkin untuk bisa membawa harum nama Indonesia, khususnya Kota Serang, di ajang internasional. 
 
"Yang biasanya anak-anak latihan 1 minggu 3 kali, di hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, ketika dekat waktu pertandingan menjadi Senin hingga Sabtu," katanya. 
 
Selain itu, ia juga mengatakan bahwa latihan tambahan yang diberikan kepada anak-anak selain dilatih secara teknik taekwondo juga dilatih fisik berupa lari di Gunung Pinang. 
 
"Selain latihan seperti biasa, kita juga ada latihan fisik berupa lari di Gunung Pinang, karena kita melihat contoh negara Korea Selatan yang latihan taekwondonya berlari di gunung," katanya. 

Baca juga: Jelang Olimpiade Paris, PBSI lakukan evaluasi hasil turnamen
 
Sementara itu, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, di Serang, Banten, Selasa, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet cilik Kota Serang yang sejak usia dini sudah bisa meraih prestasi hingga tingkat internasional. 
 
"Kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih. Kami juga berharap bisa terus ditingkatkan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi," katanya. 
 
Yedi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Serang sangat mendukung dan akan terus mendukung berbagai kegiatan yang tentunya bisa meraih berbagai prestasi bagi anak-anak Kota Serang. 
 
“Jangan segan jangan ragu, apa yang dibutuhkan untuk mendukung kejuaraan sampaikan kepada pemerintah agar pemerintah bisa membantu dan berupaya mengembangkan sarana dan prasarana yang ada," katanya. 

Baca juga: Cetak 70 poin, Embiid bantu Philadelphia 76ers kalahkan Spurs
 
Diketahui, para atlet tersebut berasal dari Club Taekwondo Fighter And Fun Kota Serang, kategori yang diikuti dalam kejuaraan tersebut yakni poomsae dan kyourgi. 
 
Medali emas diraih oleh Rasty Adelina Suherman dengan nomor young junior kyorugi female. Kemudian dari nomor young junior individual poomsae male diraih oleh Raden Arkha Madya Putra dan Muhammad Dzikri Keefe Aldebaran. 
 
Medali emas dari nomor senior individual poomsae male berhasil digaet oleh Arian Febriansyah. Sedangkan medali perunggu diraih Dzaky Almair Harbi dengan nomor young junior individual poomsae male.

Baca juga: Indonesia semakin dekat cetak sejarah di Piala Asia 2023

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024