Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang, Banten melalui Skystar Ventures bekerja sama dengan layanan dompet digital menggelar pelatihan wirausaha bagi siswa untuk menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan minat bisnis. 

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, Andrey Andoko dalam keterangannya yang diterima di Tangerang, Selasa, mengatakan pelatihan yang dikemas dalam bentuk kompetisi ini merupakan bagian dari menciptakan masa depan yang dipimpin oleh generasi berpikiran kritis, kreatif dan inovatif demi menopang ekonomi bangsa.

“Indonesia membutuhkan lebih banyak entrepreneur. Dengan mengenalkan entrepreneurship lebih dini, diharapkan lebih banyak entrepreneur baru yang akan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja,” kata Andrey Andoko yang juga Head of Incubator Skystar Ventures UMN itu.

Baca juga: UMKM Tangerang diberikan pelatihan diversifikasi produk kuliner dan sanitasi

Director Raffles Group of School, Gary Tan mengatakan pelatihan ini memberikan kesempatan yang menyenangkan serta menantang bagi siswa-siswi yang menjadi peserta.

Sebab, para siswa diberikan kesempatan untuk berkolaborasi, membentuk karakter, menganalisa masalah, dan mempresentasikan ide secara profesional dengan bantuan mentor-mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

“Ini benar-benar sebuah kesempatan untuk mereka, kesempatan untuk berkumpul dan berinteraksi, kesempatan untuk datang dan belajar bersama. Tidak hanya belajar dari satu sama lain, tetapi juga belajar dari mentor dan fasilitator. Mereka mendapat kesempatan untuk belajar studi kasus dari orang-orang yang berpengalaman,” katanya.

Baca juga: UMN gandeng BCA berikan kemudahan peluang bisnis nasabah

Academic Director Sekolah Perkumpulan Mandiri, Yenny Chandra menambahkan program ini juga merupakan wujud nyata dari pembelajaran kolaboratif yang tidak hanya memupuk bakat kewirausahaan dan kepemimpinan.

"Kegiatan ini membentuk karakter dan pengetahuan praktis dalam menghadapi dunia bisnis yang semakin dinamis,” katanya.

Sementara itu, pelatihan wirausaha kepada siswa dilaksanakan 22 - 26 Januari 2024 di Raffles Christian School dan Sekolah Perkumpulan Mandiri yang diikuti 50 siswa dari kedua sekolah.

Baca juga: UMN ajak lulusannya manfaatkan peran AI tingkatkan produktivitas kerja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024