PT XYZ FIT Indonesia membuka gerai pertamanya yaitu XYZ Flyfit Studio Pilates yang dihadirkan bagi warga di sekitar Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Penyediaan Studio Pilates ini, jawaban dari fenomena olah raga yang tengah digandrungi oleh masyarakat sebagai menggantikan rutinitas yang biasa dilakukan di luar rumah.

"Pilates sebelumnya dikenal sebagai olahraga yang diperuntukkan untuk rehabilitasi tetapi seiring dengan waktu, saat ini kita bisa melihat pilates sudah menjadi salah satu alternatif olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Dan saat ini menjadi pilihan tempat latihan pilates di area Gading Serpong pun belum banyak," kata Pendiri XYZ Flyfit Studio Linda Valentin di Tangerang, Senin.

Menurut dia, bentuk olahraga kardio yang memacu jantung ini sangat baik sehingga meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga, XYZ Flyfit studio hadir untuk warga gading serpong dan sekitarnya. 

Selain itu, pihaknya menemukan fakta bahwa salah satu kebutuhan masyarakat sekitar akan adanya group class karena preferensi setiap orang yang berbeda. 

"Terkadang latihan bersama bagi klien-klien tertentu justru membuat mereka lebih bersemangat. Pilihan group class saat ini terbilang masih jarang disediakan oleh studio Pilates lainnya yang lebih fokus pada private session," ujarnya.

Baca juga: Balita di Tangerang meninggal setelah digigit ular kobra

Dalam hal ini,  kehadiran studio XYZ Flyfit telah menyediakan kelas private atau beberapa group class dengan kapasitas yang sangat memadai dan beberapa pilihan waktu yang fleksibel setiap harinya.

"Metode olah raga yang dikembangkan oleh Joseph Pilates diawal abad 20 ini ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, seperti memperbaiki postur tubuh, mengurangi backpain, mengurangi stress, meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas sekaligus juga sangat baik untuk body shaping," jelasnya.

Ia menambahkan, XYZ Flyfit Studio menyediakan ragam alat Pilates seperti cadillac, reformer, reformer tower, chair dan ladder barrel untuk menunjang berbagai kebutuhan dan tujuan setiap membernya.

"Kami juga bekerja sama dengan para trainers berpengalaman dan memiliki sertifikat resmi pelatihan pilates berstandard internasional untuk memastikan bahwa member mendapatkan guidance terbaik untuk mencapai tujuan olah raganya," ungkapnya.

XYZ FIT Indonesia akan berkomitmen untuk terus membekali para trainers dengan perkembangan ilmu Pilates. Pengajaran yang diberikan oleh para trainers akan berfokus pada konsentrasi, breathe (pengaturan nafas), kontrol, keseimbangan, kekuatan otot dan postur tubuh. 

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para trainers kami untuk memastikan bahwa setiap member mendapatkan tujuan dari Pilatesnya dengan cara yang menyenangkan," kata dia.

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta buka rute penerbangan baru

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024