Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang Banten membuka kelas operator komputer untuk 20 orang peserta dengan masa pelatihan selama 30 hari mulai 29 Januari 2024.

Kepala UPT BLK pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Yasin Surya di Tangerang Kamis mengatakan masyarakat yang ingin ikut dalam program ini bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang LIVE pada fitur Tangerang Cakap Kerja. Pendaftaran sudah dibuka dan berakhir 24 Januari 2024.

"Ini kelas pertama yang dibuka dari delapan bidang jenis pelatihan yang disiapkan. Pelatihan akan dilaksanakan di BLK Cibodas," kata Yasin.

Ia pun menjelaskan pelatihan dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangerang, dengan usia 18-45 tahun. Semua prosesnya dari mulai pendaftaran, pelatihan hingga dinyatakan lulus dengan mendapatkan sertifikat, dapat diikuti tanpa adanya pungutan biaya atau gratis. 

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang kembali buka pendaftaran pelatihan di BLK

Pelatihan ini dilakukan oleh guru pengajar yang memang kompeten dan profesional di bidangnya dengan menerapkan pembelajaran 25 persen teori dan 75 persen praktik langsung. Sehingga, peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini secara maksimal,” jelasnya. 

BLK juga menyediakan alat tulis, bahan praktik, uang transport, ujian, sertifikat pelatihan berstandar BNSP yang dapat membantu memudahkan para peserta pelatihan selepas lulus dari BLK Kota Tangerang.

"Manfaatkan program ini untuk menambah keterampilan dan wawasan masyarakat yang ingin fokus di bidang komputer," katanya.

Baca juga: Disnaker Lebak maksimalkan investor lokal untuk tekan pengangguran

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024