Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, membagikan sebanyak 1.500 bibit tanaman cabai kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab sebagai antisipasi kenaikan laju inflasi daerah.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono di Tangerang, Senin, menyampaikan pembagian bibit tanaman cabai tersebut merupakan salah satu implementasi Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen (GERCEP) yang telah dituangkan dalam Surat Edaran Pj Bupati Tangerang Nomor:B/500.6.1/5205/XI/2023 tanggal 27 November 2023.

"Pemberian 1.500 bibit cabai kepada para ASN ini merupakan salah satu implementasi dari Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen yang juga telah dituangkan dalam surat edaran Pj Bupati Tangerang beberapa bulan yang lalu," katanya.

Dia berharap dengan pembagian bibit tanaman cabai tersebut bisa bermanfaat dan berdampak, khususnya dalam mengurangi inflasi di sektor pangan khususnya komoditas cabai.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak masyarakat tanam cabai hingga sayuran mandiri

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, kerja sama, dan upaya yang telah dilakukan oleh seluruh ASN di lingkup pemerintahannya atas penyerapan program APBD dan realisasi pendapatan yang di atas rata-rata nasional.

"Saya secara pribadi mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Sekda dan seluruh kepala OPD serta para ASN di Kabupaten Tangerang karena kita masuk dalam 10 besar realisasi penyerapan program APBD dan realisasi pendapatan pada tahun 2023 ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan," ucapnya.

Ia menginstruksikan seluruh ASN untuk menyongsong 2024 dengan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Kota Tangerang ditargetkan jadi penyuplai cabai nasional

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024