Tiga Pilar di Kecamatan Batuceper Kota Tangerang melakukan penguatan koordinasi TNI dalam rangka cooling system menjaga situasi kamtibmas wilayah yang aman pada masa kampanye hingga jelang Pemilu 2024.

“Kami juga melibatkan sejumlah panitia Pemilu di wilayah-wilayah. Pastinya menyamakan persepsi dalam satu komando, untuk menciptakan Pemilu damai tahun 2024,” kata Camat Batuceper Mulyani di Tangerang Jumat.

Ia pun menjelaskan pada kegiatan ini seluruh pihak melakukan dialog untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman pada masa kampanye hingga jelang Pemilu 2024.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang kembali buka pendaftaran pelatihan di BLK

Apabila ada permasalahan  dihadapi di masyarakat atau menjadi topik perbincangan dan mungkin menimbulkan situasi memanas agar dapat dikoordinasikan dengan baik.

“Penyelesaian dapat dikoordinasikan secara cooling system. Menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang,” katanya.

Untuk menciptakan Pemilu damai, Camat Mulyani juga menegaskan kepada seluruh stafnya tentang komitmen netralitas ASN dalam Pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Ia menekankan tentang pentingnya menjaga integritas serta netralitas dalam menjamin proses pesta demokrasi, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Satu unit motor di Tangerang hancur tertimpa pohon akibat angin kencang

Komitmen ASN adalah netral, tidak berpihak kepada pihak mana pun, dan tidak terlibat dalam politik praktis. Semua ASN, Polri dan TNI bersikap netral dalam kehidupan politik.

"Kita menjalankan tugas dengan profesional dan tidak akan berpihak mana pun, dan akan terus menjaga Pemilu ini berlangsung dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah melakukan koordinasi dengan Forkopimda terkait kesiapan, pengamanan logistik, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan surat suara agar jalannya Pemilu 2024 lebih kondusif.

"Semoga persiapan Pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar, dan tentunya kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mengawal Pemilu dengan baik, jujur dan tertib," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah,

Selain itu, KPU Kota Tangerang juga sudah melakukan ekspose kesiapan pelaksanaan pemilu dan pemilukada 2024 bersama dengan Pj Wali Kota Tangerang, Bawaslu dan pimpinan stakeholder Pemkot Tangerang.

Baca juga: Dinkes sebut peningkatan COVID-19 di Kota Tangerang belum signifikan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024