BUPATI LEBAK : HALAL BIHALAL TINGKATKAN PERSATUAN

     Oleh Mansyur
Lebak  (Antara News) - Bupati Lebak Iti Octavia mengatakan kegiatan halal bihalal yang digelar setelah lebaran menjadikan khas budaya masyarakat Indonesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama elemen bangsa.

"Karena itu, kegiatan halal bihalal dapat mewujudkan keharmonisan dengan menjalin persatuan dan kesatuan yang kuat tanpa perpecahan, kata Iti Octavia saat halal bihalal dengan pegawai aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Sekertariat Daerah Kabupaten Lebak, Selasa.

Menurut Bupati, pelaksanaan acara halal bihalal membawa dampak positif sebagai wahana bersilatuhrahmi untuk memperkenalkan lebih dekat lagi antara pimpinan dan bawahan di lingkungan Sekertariat Pemerintahan Kabupaten Lebak.

Dengan saling mengenal itu, tentu keakraban dan persaudaran menjadi lebih dekat sehingga meningkatkan kualitas kinerja yang baik pula.

Halal bihalal juga dapat dijadikan sarana untuk saling maaf memaafkan setelah umat muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1438 Hijriah.

"Kami berharap melalui halal bihalal dapat mewujudkan keharmonisan serta kebaikkan dan menjalin hubungan yang sudah putus menjadi lebih baik," kata Bupati Lebak menjelaskan.

Bupati mengatakan, pihaknya selaku kepala daerah tentu meminta maaf jika selama melaksanakan tugas kerja memarahi bawahanya, itu bukan karena benci tapi untuk memperbaiki tugas-tugas di lapangan.

Apalagi, kebijakan pemerintah daerah dituntut kerja keras untuk mesukseskan program unggulan antara lain "Lebak Sehat", "Lebak Sejahtera" dan "Lebak Pintar".

"Kami sebagai Bupati Lebak bekerja harus  benar-benar menjalankan amanah rakyat dan sumpah jabatan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya menambahkan.

Bupati mengapresiasi masyarakat Kabupaten Lebak yang aman dan damai selama Ramadhan hingga Lebaran 2017.

Dimana umat muslim dapat melaksanakan puasa Ramadhan dengan tenang dan terkonsentrasi ibadah kepada Allah Swt.

Selain itu juga petugas kepolisian, BPBD, Dinkes, Dishub, relawan PMI, TNI, PT KAI dan Pramuka bekerja keras untuk membantu pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran.

"Kami menilai lebaran tahun ini cukup baik karena arus lalu lintas lancar juga kecelakaan relatif kecil dibandingkan tahun lalu. Keberhasilan itu tentu berkat kerja keras petugas di lapangan," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017