Camat Ciledug Kota Tangerang Marwan, mengatakan di sekitar embung Griya Kencana II, RW14, Kelurahan Sudimara Barat akan dibangun jogging track dan taman bermain untuk anak-anak.

"Selain fungsinya untuk penampungan air dan pencegahan banjir, di sekitar embung juga akan dibuatkan jogging track, dan juga taman bermain anak. Sehingga, di sekitar embung ini juga dapat menjadi tempat yang dapat dimanfaatkan oleh warga," kata Camat Marwan di Tangerang Kamis.

Sementara itu, ia mengatakan jika rehabilitasi embung Griya Kencana II telah memasuki tahap akhir dan saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

Diharapkan, dengan rehabilitasi embung ini dapat terus mengurangi titik-titik banjir yang ada di Kota Tangerang, khususnya yang ada di Kecamatan Ciledug.

Baca juga: DPUPR Kota Tangerang selesaikan pembangunan tiga embung senilai Rp13 miliar

Ia juga mengimbau agar warga terus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menyumbat saluran-saluran air.

"Di musim penghujan ini, ayo, kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan kerja bakti sehingga, tidak ada saluran air yang terhambat oleh sampah," katanya.

Kepala Dinas PUPR Ruta Ireng mengatakan pembangunan embung merupakan salah satu fungsinya adalah sebagai penampungan atau penyimpanan air khususnya air hujan.

"Hingga saat ini, Kota Tangerang telah memiliki 27 embung tersebar di 13 Kecamatan," ujarnya.

Baca juga: BPBD Kota Tangerang latih simulasi evakuasi bencana gempa bumi
Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan langkah antisipatif kenaikan kasus COVID-19.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024